Bupati Kampar Resmikan Pasar Ternak,

Tempat Masyarakat Membeli Daging Sehat yang Dijaminan Dinas Peternakan

Rabu, 17 Maret 2021 | 10:51:46 WIB
Tempat Masyarakat Membeli Daging Sehat yang Dijaminan Dinas Peternakani Foto:

GENTAONLINE.COM - Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH meresmikan Pasar Ternak di Kecamatan Tapung, lokasi pasar tersebut dipusatkan di lapangan sepak bola Desa Sei Lembu Makmur. Pasar ternak tersebut akan selalu dibuka pada setiap Rabu. Hadir dalam peresmian tersebut Camat Tapung Amriyudo dan Kepala Bidang Dinas Peternakan Kabupaten Kampar M Ali.

Dalam sambutan Bupati Kampar menyampaikan, pasar yang dikhususkan untuk ternak yang berasal dari pedagang hewan dari berbagai kabupaten di Provinsi Riau bahkan ada juga pedagang dari luar Provinsi Riau.

 

"Adanya pasar ternak ini merupakan terobosan baik, inovatif dan positif bagi kemajuan ekonomi masyarakat desa, selain itu efek positif adanya pasar ini salah satunya adalah hewan ternak yang dijual di pasar ini kesehatan pasti dijamin oleh Dinas Peternakan Kabupaten Kampar," kata Bupati.

 

“Saya apresiasi terhadap pembukaan pasar hewan ini yang merupakan langkah inovatif, dan positif dalam meningkatkan ekonomi masyarakat,” lanjut Bupati. Selain itu, Bupati Kampar menyampaikan, hewan yang dijual di pasar ternak ini dapat dipastikan kesehatannya baik, Dinas Peternakan selalu memeriksa hewan yang dipasarkan di pasar ini.

 

Ditambahkan Catur Sugeng, kebutuhan daging saat ini di kabupaten Kampar belum tersedia dengan baik, dengan adanya pasar ternak ini masyarakat yang membutuhkan daging hewan dapat dengan mudah memperoleh daging dengan kualitas yang baik, segar dan sehat.

 

Selain itu Bupati Kampar juga mengatakan hewan yang dipasarkan pasar ternak ini juga memiliki asuransi kesehatan yang dapat menjamin kualitas hewan yang dipasarkan, sehingga masyarakat yang mengkonsumsi heran ini merasa aman. Di akhir sambutannya, Bupati Catur Sugeng Susanto juga berpesan agar masyarakat yang memanfaatkan pasar ini dapat membaca peluang untuk membuka usaha lainnya untuk meningkatkan ekonominya.


Selain meresmikan pasar ternak terswbut, Bupati juga memberikan nama bagi pasar tersebut dengan sebutan Pasar Kembang Teratai. “Dengan dibukanya Pasar Ternak ini multi efek yang didapat sangat banyak masyarakat dapat memanfaatkan pasar ternak ini untuk meningkatkan perekonomian keluarga,” pungkas Catur Sugeng. (drc)

Tulis Komentar