Kali Kedua, BEM Fekonsos UIN Suska Gelar Fekonsos Expo 2017

Rabu, 12 April 2017 | 10:20:05 WIB
Kali Kedua, BEM Fekonsos UIN Suska Gelar Fekonsos Expo 2017i Foto: Kali Kedua, BEM Fekonsos UIN Suska Gelar Fekonsos Expo 2017

GENTAONLINE.COM -Untuk kedua kalinya, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial (BEM Fekonsos) menggelar Fekonsos Expo 2017 pada 10-12 April 2017. Kegiatan ini diadakan oleh program Bidang Seni Budaya BEM Fekonsos serta program lanjutan dari Fekonsos Expo tahun 2016. Fekonsos Expo tahun ini mengangkat tema ‘Ragam Karya Generasi Muda Indonesia’.

Ketua panitia, Muhammad Fauzal Aidi mengatakan bahwa Fekonsos Expo dijadikan sebagai wadah kreatifitas mahasiswa serta melestarikan budaya Indonesia, khususnya Riau. Event Nasional ini akan mendatangkan perwakilan dari universitas-universitas di Indonesia dalam ajang debat nasional.

‘Ragam Karya, Tetap Satu untuk Indonesia’ menjadi tema debat ini. Jumlah Perguruan Tinggi Negeri/Perguruan Tinggi Swasta (PTN/PTS) yang mendaftar sebanyak 16 universitas. Ada perwakilan dari universitas di Pekanbaru, Sumatera Barat, Surabaya, Yogyakarta, bahkan Makassar. “Alhamdulillah yang paling jauh itu dari Makassar, Universitas Negeri Makassar,” ungkap Fauzal.

Selain Suska National Debate, Fekonsos Expo turut hadirkan lomba dalam berbagai tingkatan, baik itu tingkatan mahasiswa Se-Indonesia hingga siswa/i SLTA Se-Pekanbaru. Lomba-lomba ini bertujuan untuk mengexplore budaya Indonesia yang mulai terlupakan. Jumlah peserta yang mendaftar sudah mencapai 26 peserta dari lima SLTA se-Pekanbaru. Meskipun begitu,  ada perpanjangan waktu pendaftaran hingga Jumat (07/04/17). Hal ini pula disampaikan Fauzal ketika ditemui di gedung B Fekonsos. “Kita perpanjang pendaftarannya hingga tanggal 7 biar lebih banyak peserta,” tutupnya.


Sumber :LPM Gagasan
 

Tulis Komentar