Rayakan Ulang Tahun Ketiga, Sanggar Songket Lestarikan Budaya Melayu.

Rabu, 12 April 2017 | 10:06:47 WIB
Rayakan Ulang Tahun Ketiga, Sanggar Songket Lestarikan Budaya Melayu.i Foto: Lomba diadakan dalam tujuan melestarikan budaya melayu, bertempat di parkiran FDK, Senin(10/04/2017).

GENTAONLINE.COM-Sanggar  Seni Songket Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN SUSKA Riau merayakan ulang tahun ketiga. Lomba diadakan dalam tujuan melestarikan budaya melayu, bertempat di parkiran FDK, Senin(10/04/2017).

ketua panitia,  Abdul Qadir Jailani Nasution menjelaskan lomba terdiri dari, fashion show dan singing contest. Untuk singing contest  peserta diharuskan menyanyikan lagu pilihan dari panitia, yaitu lagu melayu dan lagu pop. Peserta harus menyanyikan lagu yang telah dipilihkan. dengan pemilihan lagu, peserta lebih banyak wawasan dalam mempersiapkan diri untuk menerima lagu yang dipilihkan, iharapkan mahasiswa lebih mengenal lagu melayu.

“Pekanbaru adalah kota bertuah negri melayu, kami ingin mahasiswa UIN untuk mencintai lagu melayu,” ujarnya saat ditemui disela-sela acara.

Ia berharap dengan perayaan ulang tahun ini dan mengadakan kegiatan lomba, Sanggar Seni Songket FDK bisa lebih lagi dikenal lagi oleh civitas akademika UIN SUSKA sebagai wadah mengembangkan budaya melayu Riau.

Abdul juga menjelaskan, perayaan ini tepat sebulan setelah hari ulang tahun Sanggar Seni Songket. Seharusnya dirayakan pada 10 Maret 2017 lalu. Namun dengan berbagai kendala panitia terpaksa mengundur kegiatan ini sampai 10 April.

“karna panitia tidak siap,” jelasnya.(*)


Sumber :gagasanonline.com

Tulis Komentar