Pelantikan IKA UIN Suska Riau Digelar Jumat Siang

Rabu, 12 April 2017 | 09:42:48 WIB
Pelantikan IKA UIN Suska Riau Digelar Jumat Siangi Foto: Tampak photo : Rektor UIN Suska Riau Prof. Dr. H. Munzir Hitami, MA bersama Sekretaris Umum PP. IKA UIN Suska Riau Khairuddin Al-Young Riau, S.HI, M.Ag usai pertemuan di ruang kerja Rektorat kampus.

GENTAONLINE.COM - Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau (PP. IKA UIN Suska Riau) menggelar Rapat Bersama Antar Pengurus dengan Panitia Pelantikan IKA UIN Suska Riau di sekretariat Kampus UIN Suska Riau, Panam Pekanbaru, Ahad (09/04/2017).

Dalam pertemuan yang dipimpin Sekretaris Umum IKA UIN Suska Riau Khairuddin Al-Young Riau, S.HI, M.Ag didampingi Ketum IKA UIN Suska Riau Drs. H. Tarmizi Tohor, MA ini dibahas acara pelantikan pengurus 2017-2022 serta arah program kerja untuk lima tahun.

"Acara pelantikan pengurus pusat IKA UIN Suska Riau masa bakti 2017-2022 akan dilaksanakan pada hari Jumat 14 April 2017 di Gedung Balai Serindit Gubernuran Provinsi Riau, yang akan diikuti ribuan alumni dan pimpinan di lingkungan UIN Suska Riau," ujar Sekretaris Umum IKA UIN Suska Riau Khairuddin Al-Young Riau.

Alumni Fakultas Syariah UIN Suska Riau yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPW Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) Provinsi Riau ini menekankan tiga hal untuk memperkuat peran alumni UIN Suska Riau. Yakni perkuat networking dengan cara membangun kedekatan alumni, tentu menyiapkan sekretariat IKA UIN sebagai tempat berkumpul, bertukar pikiran dan gagasan sesama alumni. Selanjutnya, perkuat networking melalui pembentukan perwakilan IKA UIN di 11 kabupaten/kota di Riau, 33 Provinsi Se Indonesia bahkan IKA UIN Suska Riau Manca Negara di luar negeri juga dibentuk perwakilannya.

"Kita akan bentuk perwakilan dengan menunjuk koordinator beserta kontak alumni. Bentuk juga di provinsi lain hingga luar negeri. Dengan begitu IKA UIN Suska Riau akan memiliki networking yang luas untuk mendukung program kerja IKA UIN Suska Riau ke depan," jelasnya.

Menurut Tokoh Muda Riau ini, IKA UIN Suska Riau juga perlu membangun ikatan keluarga alumni fakultas serta jurusan yang konstruktif. Karena IKA Fakultas dan IKA Jurusan akan menjadi magnet serta kekuatan dahsyat dalam organisasi IKA UIN Suska Riau ini ke depan.

"IKA UIN juga harus ada ilmiah dan solutif bagi alumninya. Tentu ini menjadi daya dorong dan eksen bersama dalam penguatan SDM dan pengelolaan SDA yang ada membantu pemerintah Riau khususnya dan kampus khususnya dengan pembangunan yang ril dan bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya.

Ketua Panitia Pelantikan IKA UIN Suska Riau Repol, S.Ag didampingi Sekretaris Nurdiansyah, S.Sos mengungkapkan sejauh ini persiapan pelantikan pengurus IKA UIN Suska Riau masa bakti 2017-2022 berlangsung sebagaimana diharapkan. Bahkan pihaknya bersama pengurus sudah menuntaskan beberapa hal yang berkaitan dengan seremonial pelantikan IKA UIN Suska Riau.

"Alhamdulillah dengan kebersamaan dan kekompakan pengurus dan panitia kita secara bergotong royong sudah hampir final. Tinggal kami mengharapkan sekaligus mengundang kepada seluruh alumni baik IAIN/ UIN Suska Riau baik alumni D.1, D.2, D.3, S.1, S.2 maupun S.3 agar dapat hadir tanpa terkecuali pada hari jumat tanggal 14 April 2017 di Gedung Gubernuran Balai Serindit Provinsi Riau Jam 2 siang. Insya Allah dilantik oleh Rektor UIN Prof. Dr. H. Munzir Hitami, MA dan sekapur sirih Gubernur Riau Bapak Ir. H. Arsyajuliandi Rachman, MBA. Ini kami umumkan dan sekaligus undangan resmi kami khususkan buat alumni IAIN/ UIN Suska Riau," ujar Anggota DPRD Kampar itu.***


Penulis : Nurdiansyah
 

Tulis Komentar