Giat Perdana LK I HMI Kampar Sukses Digelar, Kahmi Kampar: Ini Momen yang Kami Tunggu-tunggu

Kamis, 04 Maret 2021 | 02:35:48 WIB
Giat Perdana LK I HMI Kampar Sukses Digelar, Kahmi Kampar: Ini Momen yang Kami Tunggu-tunggui Foto:

GENTAONLINE.COM-Kegiatan perdana Basic Training Latihan Kader (LK) I Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kampar resmi ditutup. Kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 25 Februari itu ditutup oleh Ketua Umum HMI cabang Pekanbaru Heri Kurnia, Senin pagi (1/3) di Gedung Guru, Jl. D.I Panjaitan, Bangkinang kota.

Turut hadir dalam giat tersebut Wakil Ketua DPRD Kampar Repol, S.Ag, Ketua PMD KAHMI Kampar yang diwakili oleh Edwar, SS.,M.Ip, Fungsionaris PB HMI Nurdiansyah, S.Sos.,M.Si, Wasekum PTKP Badko HMI Riau Kepri Septian Hadi dan Ketua Umum BPL HMI cabang Pekanbaru Fandi Ahmad.

Dalam laporannya, Ketua Pelaksana Susan Qolbiah menyampaikan rasa syukur dan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mensuport dan berkontribusi dalam menyukseskan kegiatan tersebut. Ia juga mengatakan adanya seleksi alam dalam proses perkaderan merupakan sesuatu yang wajar. "Alhamdulillah, dari 38 peserta yang telah mendaftar sebelumnya dan hadir pada hari H sebanyak 25 orang untuk melakukan screening test. Kemudian setelahnya, hanya 23 orang yang betul-betul serius dalam mengikuti LK I HMI hingga hari penutupan dan di bai'at menjadi anggota biasa HMI" tuturnya.

Ketua Umum HMI cabang Pekanbaru Heri Kurnia dalam sambutannya menilai suksesnya kegiatan ini menjadi kebanggaan tersendiri terkhusus bagi pelaksana yang merupakan putra/i daerah Kampar. "Alhamdulillaah, melalui Basic Training LK I Kampar di tahun 2021 ini HMI cabang Pekanbaru dapat melebarkan sayapnya hingga ke kab. Kampar" sebutnya.

Kedepan, Heri optimis akan terbentuk Komisariat di Kampar agar dikemudian dapat diusulkan setidaknya menjadi HMI Cabang Persiapan Kampar. "Melihat animo yang luar biasa atas hadirnya HMI di Kampar ini, insha allah akan kita maksimalkan. Pembentukan Komisariat di Kampar kita usahakan dalam 1 bulan kedepan" ujar mahasiswa paskasarjana UIR itu.

Hal senada diungkapkan Edwar. Dalam sambutannya, ia mengaku bangga melihat semangat adik-adik dalam menghijau-hitamkan kab. Kampar. "Ini merupakan salahsatu momen yang kami tunggu-tunggu. Saya pribadi sudah menanti bertahun-bertahun, tentu kami selaku alumni sangat mengapresiasi suksesnya Basic Training LK I yang pertama kalinya terlaksana di kab. Kampar. Alhamdulillaah, bukan main senang hati saya ketika mendapat informasi akan ada LK I di Bangkinang ini dan sudah menjadi kewajiban kami untuk mensuport dan mengawal kegiatan ini hingga selesai" ungkapnya.

Edwar yang juga Komisioner Bawaslu kab. Kampar itu mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang lulus dan resmi menjadi kader HMI. "Semoga ini menjadi awal yang baik dan dapat memotivasi masiswa/i lainnya yang berkuliah di Bangkinang untuk menjadi bagian daripada HMI" harap Edwar.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua DPRD Kampar Repol, S.Ag berpesan agar adik-adik yang baru saja lulus dan resmi menjadi kader HMI dapat memahami dan berproses dengan baik sesuai dengan aturan Konstitusi HMI. "Hari ini saya selaku pimpinan salahsatu Partai Politik di Kampar. Namun, adik-adik HMI tidak disarankan, bahkan konstitusi HMI melarang kader HMI ikut terlibat dalam kegiatan Partai Politik. Kader HMI tidak dibenarkan untuk berpolitik praktis. Perlu diingat, anda semua masih tercatat sebagai anggota biasa HMI hingga 2 tahun setelah anda selesai kuliah" terang Repol dalam sambutannya.

Terakhir, Repol berharap akan ada gebrakan-gebrakan yang bagus dari adik-adik HMI di Kampar dan turut serta mengawal kebijakan-kebijakan Pemkab Kampar. 

"Jangan takut menjadi orang yang vokal dan kritis. Jika perlu anda semua demo ke kantor saya pun tak ada masalah. Bagi saya, mahasiswa/i lah yang membuat suasana DPRD Kampar menjadi ramai. Rasanya sepi, kantor DPRD tanpa suara mahasiswa" tutup Repol. (Erik)

Tulis Komentar