Ustad Kariman Ibrahim Isi Tausiyah Isra' Mi'raj di Masjid Al-Huda Pangkalan Baru

Senin, 01 Maret 2021 | 00:11:41 WIB
Ustad Kariman Ibrahim Isi Tausiyah Isra' Mi'raj di Masjid Al-Huda Pangkalan Barui Foto: Ustad Viral DR. H. Kariman Ibrahim, MA (Ustad Komua), Sedang menyampaikan tausiyah di Masjid Al-Huda Pangkalan Baru. Senin (28/2/2021)

GENTA, SIAK HULU - Isra' Mi'raj adalah peristiwa penting bagi umat Islam. Isra' Mi'raj merupakan perjalanan di malam hari yang dilakukan Nabi Muhammad SAW ke Sidratul Muntaha di langit ke tujuh.

Dalam rangka memperingati Isra' Mi'raj 1442H pengurus Masjid Al-Huda bersama pemerintah Desa Pangkalan Baru mendatangkan Ustad Viral DR. H. Kariman Ibrahim, MA atau dikenal warga Ustad Komua, Senin(28/2/2020).

Warga desa Pangkalan Baru Kecamatan Siak Hulu, Kampar sangat antusias dan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mendengarkan tausiyah Ustad Komua.

Pengurus Masjid Al-Huda mengucapkan terima kasih kepada Ustad yang dapat meluangkan waktu nya untuk mengisi tausiyah di tempat kami.

"Kami sangat berterima kasih kepada Ustad yang bisa meluangkan waktu untuk mengisi tausiyah di tempat kami, Sudah hampir 3 bulan kami berusaha untuk mengundang Ustad Kariman, Dan Alhamdulillah akhirnya malam ini ustad bisa datang ditempat kami" Ucap Sekretaris Masjid Al-Huda Basrial.

Dalam Tausiyahnya, Ustad Komua menyampaikan atau mengikatkan kembali apa itu Isra' Mi'raj yang peristiwa tersebut tak akan pernah terulang kembali.

Di akhir tausiyahnya Ustad Komua berpesan di dalam bahasa ocu kepada pemuda agar berguru kepada yang tua-tua di kampung dan saling menjaga kampung ini.

"Untuk pemuda ambo baposan, Berguru dan banyak lah batanyo kepado yang tuo-tuo dikampung karno mareka itu banyak pengalaman sejarahnyo". Ucap Ustad Komua.

Lebih lanjut lagi ustad komua berharap kepada pemuda untuk saling menjaga kampung agar aman dari peredaran Narkoba dan miras.

"Wahai pemuda dan remaja jagalah kampung ini dari peredaran narkoba dan miras, jangan sampai pemuda dan remaja sebagai generasi penerus ikut menikmati dan mabuk-mabukan oleh barang tersebut, Semoga kampaung ini menjadi kampung yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur", Tutup Ustad komua.

Acara Isra' Mi'raj ini juga dihadiri unsur pemerintah desa Pangkalan Baru kepala desa yang di wakili sekretaris desa Ahmad Adryan beserta staf.(Alf)

Tulis Komentar