Jumat Barokah LIRA Riau Kunjungi Bukit Raya

Jumat, 12 Februari 2021 | 18:23:50 WIB
Jumat Barokah LIRA Riau Kunjungi Bukit Rayai Foto: Kali ini, Giat Sosial yang rutin dilakukan LIRA setiap Hari Jumat ditaja di Kelurahan Air Dingin, Kecamatan Bukit Raya Kota Pekanbaru.

PEKANBARU - Relawan Jumat Barokah (RJB) Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) terus melaksanakan tugas abdinya kepada warga membutuhkan. Kali ini, Giat Sosial yang rutin dilakukan LIRA setiap Hari Jumat ditaja di Kelurahan Air Dingin, Kecamatan Bukit Raya Kota Pekanbaru.

 
Tim RJB LIRA bergerak didampingi Ketua RT di Perum Ratu Mega, Mevi Haryanti dan Gubernur LIRA, Munahar S Sos bersama perwakilan pengurus DPW Kennedy Santosa dan Muhajirin Siringo Ringo. 

Selain itu tampak hadir juga Wakil Sekretaris DPD LIRA Kota Pekanbaru, Imam Hartono serta beberapa jajaran Tim RJB, tukas Sekretaris RJB LIRA Ritania didampingi Bendahara Erniwati kepada wartawan di Bukit Raya usai melakukan giat Jumat Barokah LIRA, Jumat (12/02).
 
Dikatakan Ritania, Jumat Barokah LIRA ini berjalan sudah hampir satu tahun yang mana dimulai dari lanjutan program LIRA Siaga. Dimana LIRA Siaga program sosial Peduli Bencana Non Alam Covid-19 sejak Februari-Maret 2020 yang silam.
 
"Kita merasakan banyak warga khususnya di Kota Pekanbaru yang membutuhkan kebersamaan di tengah menjalankan rutinitas kesehariannya. Maka melalui musyawarah bersama Maret 2020 lalu, perlu adanya giat rutin Jumat Barokah LIRA dimana kita berbaur bersama warga membutuhkan setelah melewati survey dan kajian kebutuhan untuk dikunjungi bersilaturrahim, papar Ritania yang didampingi Bendaharanya Erniwati yang juga menjabat salah seorang Ketua RW di Kelurahan Padang Bulan.
 
Dijelaskannya, program sosial RJB LIRA ini berjalan hampir satu tahun. Dimana terlahir atas inisiatif bersama pengurus Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK), DPD dan DPW serta Lembaga Sayap Organisasi (LSO) juga Badan Otonom Lumbung Informasi Rakyat kala itu di kantor DPW LIRA.
 
Kembali dijelaskannya, "giat sosial ini adalah program rutin atas kepedulian kita bersama dengan warga yang membutuhkan dan melalui proses panjang termasuk survey, juga verifikasi kelayakan. Selain itu juga giat ini ajang silaturrahim tim bersama jajaran sambil mendengar masukan dan kritikan agar terus terbangun tubuh organisasi yang kuat dan transparan sehingga mampu kepada lembaga yang bermarwah, singkatnya sambil berharap selalu solid. (erik) 

Tulis Komentar