Danrem 031/WB bersama Komnas PA Riau Laksanakan Kegiatan Jumat Barokah di Tenayan Raya

Jumat, 29 Januari 2021 | 14:22:14 WIB
Danrem 031/WB bersama Komnas PA Riau Laksanakan Kegiatan Jumat Barokah di Tenayan Rayai Foto:

Pekanbaru - Danrem 031/WB Brigjen TNI M. Syech Ismed, S.E.,M.Han bersama Ketua Komnas Perlindungan Anak Riau (Komnas PA Riau),Dewi Arisanty melaksanakan Jum’at Berkah, turut didampingi Dandim 0301/PBR Kol Inf Edi Budiman, S.I.P.,M.I.P.

Kegiatan kali ini dilaksanakan memberi bantuan korban kecelakaan mesin penggiling tanah di dua Keluarahan yakni Kelurahan Sialang Sakti dan Kelurahan Tuah Negeri, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Jumat (29/01/2021).

Turut hadir Ketua Persit KCK Koorcabrem 031/PD1/BB Ny. Fitri M, Syech Ismed, Kasilog Korem 031/WB, Kasi Pers Korem 031/WB beserta Ibu Persit, Camat Tenayan Raya Ibu Indah Vidia Astuti, SSTP, Kapolsek Tenayan Raya AKP. Manapar, Kaur Bakti Kodim 0301/PBR Kapten Arh Hardi, Danramil 04/Limapuluh Kapten Arh Antoni dan seluruh Forkopincam Tenayan Raya.

Danrem 031/WB Brigjen TNI M. Syech Ismed, S.E.,M.Han mengatakan hari ini pihak TNI khususnya Korem 031/WB dan beserta jajaran Kodim 0301/PBR setiap Jumat melakukan Jumat Barokah atau Jumat Berkah.

“Hari ini kami menghampiri korban musibah terhadap anak kecil yang terkena mesin pengolah bahan batu bata di dua kelurahan,” kata Danrem 031/WB.

Danrem 031/WB menambahkan kita akan selalu memberikan bantuan terhadap masyarakat yang mengalami musibah, apalagi hari ini kita mengunjungi anak yang terkena alat mesin pengolah batu bata.

Tidak berupa bantuan fisik dan moril akan tetapi kita juga mengutuskan Dokter TNI untuk selalu memonitor keadaan anak ini sampai pulih, ucap Danrem.

“Kita berharap kepada warga Tenayan Raya khususnya yang bekerja di mesin pengolahan batu bata agar selalu berhati-hati, agar tidak terjadi musibah seperti sekarang ini. Dan juga kepada keluarga korban kita berharap agar selalu memberikan motivasi dan semangat kepada anak tertimpa musibah,” pungkas Brigjen TNI M. Syech Ismed, S.E.,M.Han.

Hal senada juga dikatakan Ketua KPAI Riau Dewi Arisanti mengatakan kami mengapresiasi kinerja TNI khususnya Korem 031/WB dan Kodim 0301/PBR yang telah memberikan bantuan terhadap anak yang tertimpa musibah mesin pengolahan batu bata.

“Terima kasih kepada Danrem 031/WB dan Kodim 0301/PBR yang telah membantu masyarakat yang tertimpa musibah,” ucapnya.

Terhadap para anak korban kita akan melakukan monitor terhadap perkembangannya serta kita akan koordinasi juga dengan Camat untuk melakukan pengecekan terhadap anak-anak yang tertimpa musibah khususnya daerah Kecamatan Tenayan Raya ini, ujar Ketua KPAI Riau.

Sementara Dandim 0301/PBR Dandim 0301/PBR Kol Inf Edi Budiman, S.I.P.,M.I.P. menuturkan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kita terhadap anak-anak korban kecelakaan mesin penggiling batu bata, semoga dengan bantuan ini dapat meringankan bebannya apalagi ditengah Pandemi Covid-19 ini.

Dandim juga berpesan agar orang tua harus lebih mengawasi anak-anaknya agar kejadian sama tidak terulang kembali “diharapkan kepada orang tua agar selalu mengawasi anak-anaknya, agar tidak ada lagi korban selanjutnya” tutup Dandim. (Rls) 

Tulis Komentar