Kritisi Persoalan Sampah,

Wakil Ketua DPRD Riau : Walikota Harus Terlibat Langsung Urusi Persoalan Sampah

Rabu, 20 Januari 2021 | 14:10:55 WIB
Wakil Ketua DPRD Riau : Walikota Harus Terlibat Langsung Urusi Persoalan Sampahi Foto:

GENTAONLINE.COM -- Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho turut mengkritisi persoalan sampah yang belakangan dikeluhkan masyarakat Kota Pekanbaru. Legislator asal Kota Pekanbaru itu menilai, permasalahan yang terjadi saat ini seharusnya langsung ditangani langsung oleh Walikota Pekanbaru, Firdaus MT. 

 

 "Memang walikota sebagai tampuk kepemimpinan tidak bisa lepas tangan. Dalam arti, tidak bisa hanya dengan memberi perintah. Harus terlibat langsung dalam menyelesaikan persoalan ini. Bahkan sampai saat ini kita belum ada mendengar walikota turun melihat kondisi terkini atau pun mengawasi bawahannya secara langsung," ujar Agung Nugroho, Selasa (19/1/2021).  

 

Dikatakan dia, persoalan sampah yang terjadi saat ini bukan lagi permasalahan yang kecil. Karena selalu diabaikan dan tidak mendapat penanganan serius, persoalan tersebut akhirnya melebar hingga saat ini. "Bukan lagi skala kecil. Namun sudah sangat luar biasa. Bahkan Kapolda, danrem, jenderal semua turun langsung ke lapangan ikut membantu membersihkan sampah.

 

Harusnya itu menjadi tamparan yang luar biasa bagi Pemko Pekanbaru," imbuhnya.   Terakhir, Ketua DPC Kota Pekanbaru ini meminta walikota agar serius untuk mengurusi segala persoalan kota. "Jangan setengah-setengah. Ini wabah covid belum usai, ada lagi wabah sampah. Kalau dibilang warga jangan buang sampah sembarangan, pertanyaannya satu.

 

Kemana warga harus buang sampah ketika angkutan sampah tidak beroperasi maksimal? Jadi jangan sampah buang warga jadi alasan. Warga sudah cukup letih dengan kondisi sampah tidak terangkut, banjir tiap sebentar dan persoalan infrastruktur lainnya yang tidak terurus dengan baik," tuntasnya.(rps)

 

Tulis Komentar