Komnas PA audiensi dengan Dinas Sosial Provinsi Riau

Selasa, 19 Januari 2021 | 11:36:06 WIB
Komnas PA audiensi dengan Dinas Sosial Provinsi Riaui Foto: Audiensi Komnas PA dengan Komnas Perlindungan Anak (Komnas PA) Riau gelar audiensi dengan Kepala Dinas Sosial (Kadinsos ) Provinsi Riau Tengku Zul Efendi. 

Pekanbaru - Komnas Perlindungan Anak (Komnas PA) Riau gelar audiensi dengan Kepala Dinas Sosial (Kadinsos ) Provinsi Riau Tengku Zul Efendi. 

Ketua Komnas PA Riau, Dewi Arisanty dalam audiensi mengatakan perlu sinergi antara dinas sosial Provinsi Riau. 

"Perlu kami laporkan ke Kadinsos bahwa banyak anak-anak di Riau yang butuh perhatian pihak terkait" kata Dewi,  selasa (19/01/2021). 

Menurut Dewi perlu kedepannya dilakukan MoU sebagai turunan dari MoU yang sudah dilakukan oleh Komnas PA pusat dengan kementrian sosial. 

Dewi Arisanty menyampaikan kegelisahanya atas kasus anak yang marak di Riau, seperti halnya kasus eksploitasi anak dan partek jual beli anak di salah satu di Pekanbaru. 

"Banyak sekali yang perlu kita tangani di Riau" katanya. 

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos ) Provinsi Riau Tengku Zul Efendi menanggapi postif wacana kerjasama denga Konas PA Riau. 

"Selagi kegiatan nya sesuai dengan tupoksi dinas kita maka itu akan kita dukung" katanya. 

Lebih lanjut Tengku Zul mengatakan bahwa nanti Dinas Sosial akan mempelajari terlebih dahulu materi MoU dengan  Komnas PA. 

"Nanti kirim ke saya langsung draf MoU nya biar saya baca dulu" tambahnya. 

Tengku Zul mengucapkan terimakasih atas kunjugan Komnas PA ke kantor dinas sosial, semoga kedepannya dapat menjalin kemitraan yang lebih baik lagi. 

(Red) 

Tulis Komentar