Hari Ini KOMNAS PA Riau Tanda Tangani MOU Dengan BNNP Riau

Selasa, 19 Januari 2021 | 11:16:34 WIB
Hari Ini KOMNAS PA Riau Tanda Tangani MOU Dengan BNNP Riaui Foto:

Pekanbaru - Hari ini pada tanggal  19 Januari 2021 bertempat di Gedung BNNP Riau jalan Pepaya Pekanbaru, dilaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tentang kerjasama antara Badan Narkotika Nasional Provinsi Riau (BNNP Riau dengan Komisi Perlindungan Anak (KOMNAS PA) Riau. 

Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) tersebut ditandatangani oleh Kepala BNNP Riau Brigjen Pol. Drs. Kenedy, SH., MM  dan Ketua KOMNAS PA Riau, Dewi Arisanty. 

Brigjen Pol. Drs. Kenedy dalam sambutannya mengatakan bahwa pentingnya perlindungan terhadap anak mengingat anak merupakan mahkota negara untuk keberlabgsungan masa depan bangsa, yang harus harus kita jaga, harus kita pupuk. 

Menurut Kenedy saat ini masalah narkoba sangat masif, dapat kita dengar bersama dari media cetak elektronik dan sosial. 

"Sasaran penyalahgunaan sudah masuk disemua lini usia, setidaknya dari data penelitian LIPI bekerjasama dngan BNN, pada tahun 2019 terdapat 5500 jiwa pengguna narkoba di Riau 7,8 persen adalah anak-anak, yakni terkategori anak anak yakni usia 7-21 tahun yang masih dalam perlindungan orang tua" katanya. 

Dengan kondisi narkoba yang telah masifnya memapar anak-anak, maka hubungan kerjasama kelembagaan antara BNN dan KOMNAS PA perlu ditingkatkan. 

Lebih lanjut Kenedy mengatakan bahwa BNN Riau menanggapi penjajakan kerjasama yang dilakukan KOMNAS PA yang beberapa waktu yang lalu sudah datang membicarakan MOU ini. 

"Kita berharap kolaborasi dengan KOMNAS PA berjalan dengan baik, BNN akan dukung kegiatan baik secara majemen dan operasional teknis dilapangan sesuai kausal kerjasama yang tertuang dalam MoU, artinya tidak hanya seremonial saja, kami siap untuk melaksanakan ini, semoga ini menjadi kerjasama yang baik" tutur jendral polisi ini 

Brigjen Pol. Drs. Kenedy mengegaskan bahwa MoU kerjasama ini juga akan diteruskan hingga ke BNNK. 

"Ad 4 (empat) BNNK lainnya kami juga akan meneruskan kesana" tutupnya. 

Ketua KOMNAS PA Riau Dewi Arisanty dalam sambutannya mengapresiasi atas cepatnya ditanggapi MoU oleh Kepala BNN Riau. 

"Sebagai wujud tanggung jawab kita bersama untuk generasi masa depan bangsa, kami ucapakan terimakasih atas dukungan kerjasama dari pihak BNN Riau yang dalam hal ini sudah melakukan MoU dengan KOMNAS PA Riau" tutup Srikandi Riau ini. (Red) 

Tulis Komentar