Dugaan Kasus Penghulu Pukul Warga di Rohil, Hipemarohi Minta Aparat Tahan Pelaku

Rabu, 06 Januari 2021 | 21:23:53 WIB
Dugaan Kasus Penghulu Pukul Warga di Rohil, Hipemarohi Minta Aparat Tahan Pelakui Foto: Korban Juliardi (paling kanan)

GENTAONLINE.COM-Penghulu Rantau Bais, Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir berinisial YK dilaporkan oleh Ketua BPKep Rantau Bais Juliardi ke Polsek Tanah Putih. Laporan itu terkait dugaan kasus penganiayaan, yang terjadi pada hari Selasa, 5 Januari 2020 di Rantau Bais

Presiden Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Rokan Hilir (Hipemarohi) Pekanbaru Khoirun Azwandi menyayangkan insiden memalukan tersebut. Ia berharap pihak kepolisian segera memproses laporan dugaan penganiyayaan itu. "Kita minta Kapolsek Tanah Putih Kompol Y.E Bambang Dewanto SH untuk sesegera mungkin melakukan penahanan, Bila perlu jemput paksa terduga (YK-red)" tegas Idun, sapaan akrabnya.

Idun juga meminta pihak BNN Rokan Hilir agar melakukan tes urin terhadap YK. "Untuk memastikan bahwa bapak Penghulu itu tidak dalam pengaruh narkotika" imbuhnya.

Pihaknya berjanji akan mengawal kasus itu sampai selesai. "Kami Hipemarohi Pekanbaru sebagai Social Control, siap mengawal kasus ini sampai selesai" tutup Idun.

Korban penganiyayaan Juliardi menyampaikan peristiwa itu terjadi pada hari Selasa (5/1). Sekira pukul 10.30 WIB, saat itu dirinya mencoba mengajak YK untuk mediasi diruangan BPKep. "Niat saya kerja, tiba-tiba setelah dua meter dari saya datuk penghulu YK langsung memukul kepala saya" kisahnya.

Terpisah, Kapolsek Tanah Putih Kompol Y.E Bambang Dewanto SH membenarkan adanya laporan terkait dugaan penganiayaan yang dilakukan Penghulu Rantau Bais.

"Iya Pak, sudah ada laporan," jawab Kapolsek saat dikonfirmasi wartawan. (Rido)

Tulis Komentar