Pemprov Riau Masih Tunggu SK Pj Wali Kota Dumai

Rabu, 16 Desember 2020 | 11:40:50 WIB
Pemprov Riau Masih Tunggu SK Pj Wali Kota Dumaii Foto: Kepala Biro Tata Pemerintahan dan Otonomi Daerah, H Sudarman

GENTAONLINE.COM - Pemprov Riau hingga kini masih menunggu surat keputusan (SK) Mendagri Tito Karnavian terkait penjabat (Pj) Wali kota Dumai. Informasi ini disampaikan oleh Kepala Biro Tata Pemerintahan dan Otonomi Daerah, H Sudarman, saat dikonfirmasi terkait progres penunjukkan Pj Wako Dumai itu.

 

"Belum turun, kita masih menunggu dari Mendagri,"katanya, Selasa (15/12/20) di Pekanbaru. Sudarman mengakui, jika usulan calon Pj Wali kota dari pejabat tinggi pratama (PTP) Pemprov Riau itu telah disampaikan ke Mendagri." Pekan lalu sudah kita sampaikan," ulasnya.

 

Terkait kapan SK Pj Wali kota akan dikeluarkan oleh Kemendagri, Sudarman belum bisa memastikan. Menurutnya, semua tergantung dengan Kemendagri. "Yang jelas saat ini kan roda pemerintahan di Dumai tetap jalan, karena ada Pelaksana harian (Plh) Walikota. Jabatan Plh berlaku sampai turunnya SK Pj Wako dari Kemendagri," tuturnya.

 

Sebelumnya, Gubernur Riau H Syamsuar telah menunjuk Sekretaris Daerah (Sekda) Herdi Salioso, sebagai Pelaksana harian (Plh) Walikota Dumai. Jabatan itu diperpanjang menyusul masih dilakukannya proses pengajuan Penjabat (Pj) ke Kemendagri.

 

Ditunjuknya Herdi itu setelah Wako Dumai Non Aktif Zulkifli AS ditahan KPK. Kemudian, menyusul meninggalnya Wakil Wako Dumai Eko Suharjo. (mcr) 

 

Tulis Komentar