Jelang Puncak Demokrasi Esok, Badko HMI Riau-Kepri Himbau Bersama Awasi Money Politic

Selasa, 08 Desember 2020 | 11:28:26 WIB
Jelang Puncak Demokrasi Esok, Badko HMI Riau-Kepri Himbau Bersama Awasi Money Politici Foto: Wakil Sekretaris Umum Sosial Politik Badko HMI Riau-Kepri Sulaimansyah alias Ucok Soren

GENTAONLINE.COM-Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 yang akan berlangsung di sembilan kabupaten/kota se-provinsi Riau telah memasuki masa tenang. Seluruh Paslon dilarang melakukan kegiatan kampanye dalam bentuk apapun, hingga puncak pesta demokrasi digelar pada 9 Desember 2020.

Demikian diingatkan Ketua Badko HMI Riau-Kepri melalui Wakil Sekretaris Umum Sosial Politik Sulaimansyah saat dihubungi gentaonline.com, Selasa pagi (8/12).

"Saya atas nama pribadi dan organisasi mengecam Paslon-paslon yang melakukan tindakan menyimpang, termasuk money politic (politik uang-red)" tegasnya.

Tokoh mahasiswa Inhil yang akrab disapa Ucok Soren itu menghimbau seluruh elemen masyarakat, terutama kaum milenial untuk sama-sama mengawasi dan mencegah segala bentuk pelanggaran Pilkada yang mungkin saja terjadi. “Sebagai generasi milenial, kita wajib membantu menegakan keadilan dalam perhelatan Pilkada Serentak 2020 ini. Karna kita sebagai generasi penerus, harus memiliki integritas yang tinggi,” ajaknya.

Ucok mengingatkan jangan sampai masa tenang ini dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab untuk melancarkan aksinya meraup suara dengan cara menebar uang kepada pemilih. “Nah maka dari itu disarankan kepada pemilih, terutama kaum milenial, jangan pernah tergoda dengan iming-iming uang yang diberikan. Jadilah pemilih yang cerdas, karna pemilih yang cerdas akan melahirkan pemimpin yang berintegritas,” himbaunya.

“Jangan sampai tindakan money politik yang dilakukan oleh oknum-oknum Timses mengotori pesta demokrasi yang akan berlangsung besok,” tutup Ucok. (HR)

Tulis Komentar