Dinkes Riau Akan Lacak Klaster Baru COVID-19 Istri-istri Pejabat

Senin, 30 November 2020 | 12:03:00 WIB
Dinkes Riau Akan Lacak Klaster Baru COVID-19 Istri-istri Pejabati Foto: Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir.

GENTAONLINE.COM - Dinas Kesehatan Provinsi Riau segera melakukan penelusuran dan pelacakan terhadap lingkungan dan kerabat istri-istri pejabat setempat yang dikabarkan tertular COVID-19, setelah ada kegiatan beberapa waktu lalu guna memutus mata rantai penularan yang lebih banyak.

"Kalau informasi itu benar kami akan tracing sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) COVID-19, untuk memutus mata rantai penularan," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir di Pekanbaru, Senin.

Mimi mengaku sejauh ini belum menerima laporan data tentang klaster baru istri-istri pejabat Riau, namun demikian sesuai SOP akan segera dilalukan protokoler kesehatan COVID-19.

Bagi yang kondisi konfirmasi COVID-19 nya bergejala, sedang, hingga parah maka akan segera dirujuk ke rumah sakit.

"Yang Orang Tanpa Gejala (OTG) kami sarankan isolasi mandiri," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Dinas Komunikasi Informasi Statistik(Diskominfotik) Provinsi Riau, Chairul Riski mengatakan ada sejumlah istri-istri pejabat Riau yang terkonfirmasi COVID-19, waktu acara Dharma Wanita beberapa waktu lalu.

"Iya Ibu Alzuhra (Karo Adpim, red) positif COVID-19. Kalau tidak salah sudah tiga hari ini," kata Chairul Riski kepada media lokal.

Selain Karo Adpim, mantan Kepala Biro Humas Setdaprov Riau ini juga membenarkan istri-istri pejabat eselon II banyak positif COVID-19.

"Seperti istri Pak Asrizal (Kepala Disperindagkop-UKM), istri pejabat lainnya. Saya belum bisa rincikan karena belum pegang data," ujarnya.

Ditanya Karo Adpim dan kontak itri-istri pejabat yang positif COVID-19,Riski belum bisa memastikan kontaknya.

"Karena ini banyak ibu-ibu pejabat, mungkin ini kena waktu acara Dharma Wanita beberapa waktu lalu," tukasnya.(antara)

Tulis Komentar