PLN Bantu Pemerintah Bina UMKM Tanjak Mak Des

Jumat, 27 November 2020 | 14:56:16 WIB
PLN Bantu Pemerintah Bina UMKM Tanjak Mak Desi Foto: PLN

GENTAONLINE.COM - Di tengah pandemi Covid-19 saat ini, PLN melalui salah satu unit kerjanya yakni UIP3B Sumatera ikut mendukung program pemerintah dengan memberikan binaan kepada UMKM agar bisa bertahan dalam ekonomi yang sulit ini.

Salah satu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang mendapatkannya yaitu Usaha Tanjak Mak Des yang berlokasi di Perumahan Permata Ratu, Jalan Parit Indah, Pekanbaru, Riau.

Usaha Tanjak Mak Des telah berdiri sejak 4 tahun yang lalu dan sudah memulai dengan membuat sendiri aksesoris dan pakaian adat Melayu diantaranya Tanjak, Teluk Belange Songket, Kebaya Laboh,Sunting Melayu, dan lain sebagainya yang semuanya merupakan aksesoris budaya khas Bumi Lancang Kuning.

Pimpinan UMKM Tanjak Mak Des, Sri Deswita menuturkan usaha ini dibentuk untuk melestarikan budaya Melayu dan juga membuka lapangan kerja untuk masyarakat sekitar tempat usahanya.

Semenjak menjadi Mitra Binaan PLN, Usaha Tanjak Mak Des berhasil mencatatkan peningkatan omzet hingga 300?ri sebelumnya dan juga menambah pegawainya karena melonjaknya pesanan.

"Terimakasih kami ucapkan kepada PLN Peduli yang telah memberikan bantuan kepada kami, semoga dengan bantuan ini usaha kami bisa berkembang, maju, dan lebih baik di kemudian hari dan PLN semakin terdepan dalam melayani listrik untuk masyarakat”, ungkap Sri di Pekanbaru, Jumat (27/11/2020).

Pada awal November kemarin, PLN juga mengikutsertakan UMKM Tanjak Mak Des dalam acara Festival PLN Peduli 2020 yang digelar secara virtual dan diikuti lebih dari 100 UMKM se-Indonesia. Dalam keberhasilannya itu Tanjak Mak Des juga diundang dalam acara talk show UMKM dan sering mengikuti pameran UMKM di Kota Pekanbaru.(mcr)

Tulis Komentar