Gubri: Saya Yakin Pelajar Riau Sukses Tingkat Internasional

Kamis, 26 November 2020 | 14:13:07 WIB
Gubri: Saya Yakin Pelajar Riau Sukses Tingkat Internasionali Foto: gubernur riau

GENTAONLINE.COM - Gubernur Riau, Syamsuar, menyerahkan penghargaan atas prestasi yang telah diraih oleh siswa hebat Riau, yang telah meraih prestasi pada kejuaraan sins tingkat Nasional.

Bahkan salah satu pelajar Riau mewakili Indonesia tingkat Internasional, pada kejuaraan sins Matematika.,

Berikut pelajar Riau, yang diberikan penghargaan, Vanes Wijaya, meraih emas pada kompetensi sins Nasional, cabang Matematika dari SMKN 8 Pekanbaru, Nelson Hoang, meraih emas, pada kompetensi sins Matematika dari SD Dharmayuda, Aliyanur Fadhila, meraih medali perak, pada lomba kompetensi Seni Lukis dari SMKN 4 Pekanbaru. 

Gubernur Riau, Syamsuar, mengapresiasi, dan bangga atas prestasi pelajar Riau yang telag meraih prestasi tingkat nasional, dan membawa nama harum Riau. Apalagi salag satu siswa Riau ini akan mengikuti kejuaraan tingkat Internasional, mewakili Indonesia. 

“Apresiasi kami terhadap anak-anak kami yang hebat di Riau ini, mudah-mudahan anak-anak kita yang akan ikut ditingkat Internasional, mudah-mudahan sukses di internasional dan saya yakin itu, dalam waktu sebelumnya banyak anak Riau yang beprestasi di dunia, mudahan banyak kedepannya,” ujar Gubri. 

“Ada anak Riau lainnya, dari Pekanbaru ini yang mengikuti keroncong alstar, termasuk 100 dunia, yang diundang perlombaan dunia tapi karena covid tertunda, dan tidak dibatalkan menunggu waktu. Anak Riau ini mewakili Indonesia, satu-satunya dari Indonesia dari sini. Termasuk juga star up guru, yang tahun ini jadi guru star up secara nasional. Namanya bantu guru, tanggal 28 akan di lounching oleh Presiden sebagai startup Nasional. Kemdian, satu lagi ada juga starup UMKM Nasional,” tambah Gubri.

Dikatakan Gubri, selama masa pandemi Covid-19 ini, tidak menjadi halangan bagi pendidikan Riau untuk terus berinovasi dan melahirkan prestasi baik tingkat nasional dan Internasional. Apalagi dalam masa pendemi covid-19, dengan memanfaatkan tekonologi, pelajar bisa belajar dengan keahlian masing-masing. 

“Masa pandemi covid-19 banyak membawa berkah, banyak pelajar dibidang IT menggunakan semua kebolehannya. Dan alhamudillah dilaporkan ketua PGRI, PGRI Riau alhamdulilah juara dua nasional dalam perlombaan olimpiade guru limpik,” kata Gubri.(mcr)

Tulis Komentar