Gubri Akan Jadi Pembicara Dalam ICCF 2020

Selasa, 24 November 2020 | 11:59:04 WIB
Gubri Akan Jadi Pembicara Dalam ICCF 2020i Foto: Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Riau, Chairul Riski

GENTAONLINE.COM - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar dijadwalkan akan menjadi salah seorang pembicara dalam kegiatan Indonesia Creative Cities Festival (ICCF) Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Indonesia Creative Cities Network (ICCN). 

Dalam agendanya, Gubri akan menjadi pembicara dalam sesi pemaparan bersama lima kepala daerah lainnya di Indonesia pada hari Kamis 26 November mendatang.

Gubri melalui Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Riau, Chairul Riski menyampaikan bahwa ICCN sendiri merupakan sebuah organisasi komunitas kreatif skala kabupaten/kota se Indonesia yang terbentuk tahun 2015 lalu. Hingga saat ini organisasi tersebut telah beranggotakan jejaring yang mempresentasikan lebih dari 210 kabupaten/kota se-Indonesia.

"Dalam agendanya, acara tersebut dilaksanakan pada tanggal 26 sampai 28 November mendatang di Kota Denpasar Bali," ujarnya di Pekanbaru, Selasa (24/11/20).

Lebih lanjut Riski menerangkan, ICCF itu sendiri merupakan sebuah agenda tahunan ICCN yang menjadi perhelatan bagi seluruh stakeholder pentahelix ekonomi kreatif. Nantinya dalam agenda tersebut juga menghadirkan pembicara dari berbagai kalangan termasuk jajaran para menteri, seperti Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio, dan lain-lainnya.

"Dalam undangannya juga terlihat dihadiri oleh Wali Kota Bali, Gubernur Bank Indonesia, pembicara dari luar negeri terkait ekonomi kreatif yaitu  Nicolas Buchoud dari Prancis dan John Newbigin dari UK," tutupnya.(mcr)

Tulis Komentar