Pekanbaru Masih Penyumbang Tertinggi COVID-19

Senin, 23 November 2020 | 09:31:39 WIB
Pekanbaru Masih Penyumbang Tertinggi COVID-19i Foto: ilustrasi

GENTAONLINE.COM - Kota Pekanbaru masih sebagai daerah penyumbang kasus konfirmasi COVID-19 tertinggi di Riau dengan penambahan 69 orang pada Minggu (22/11), sehingga warga diminta tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Data Dinas Kesehatan Provinsi Riau pada Minggu (22/11) mencatat, adapenambahan 171 kasus baru dari 11 kabupaten/kota setempat.

"Pekanbaru penyumbang kasus terbanyak dengan penambahan 69 orang," kata Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir di Pekanbaru, Senin.

Kata Mimi, dengan masih tingginya penambahan kasus konfirmasi COVID-19 di Riau, warga diimbau tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan di setiap aktifitasnya.

"Terapkan 4M yaitu wajib gunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan dalam tiap aktifitas di mana saja," kata Mimi.

Disebutkan dia, selain Pekanbaru saat ini 10 kabupaten/kota di Riau masih menyumbang kasus konfirmasi, dengan rincian Bengkalis 22 kasus, Dumai 25 kasus, Inhu lima kasus, Rokan Hilir 15 kasus, Siak 10 kasus, Kampar 13 kasus, Pelalawan satu kasus, Indragiri Hilir satu kasus, Rokan Hulu delapan kasus, dan Kuantan Singingi dua kasus.

"Kepulauan Meranti tidak terdapat penambahan kasus, semoga Meranti terus bisa dipertahankan," kata dia.

Sementara itu kabar baiknya, lanjut dia, hingga Ahad terdapat penambahan 177 pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh.

"Pasien yang dinyatakan sembuh terdapat dari Pekanbaru 90 orang, Dumai 22 orang, Bengkalis 20 orang, Kampar 10 orang, Rokan Hilir 10 orang, Indragiri Hilir lima orang, Siak empat orang, Rokan Hulu empat orang, Pelalawan dua orang, Kuantan Singingi dua orang dan Indragiri Hulu satu orang. Kemudian ada tujuh orang pasien dari luar provinsi yang dinyatakan sembuh," ungkapnya.

Sedangkan kabar dukanya, terdapat penambahan lima pasien yang dinyatakan meninggal dunia karena COVID-19, tersebar di empat daerah.

"Dua warga Pekanbaru meninggal karena COVID-19 pada Ahad, satu Kampar, satu Indragiri Hilir dan satu warga Siak," tukasnya.(antara)

Tulis Komentar