Rizieq Istirahat,

Janji Tak Lagi Buat Kerumunan Massa

Jumat, 20 November 2020 | 09:34:20 WIB
Janji Tak Lagi Buat Kerumunan Massai Foto: Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab

GENTAONLINE.COM - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab disebut berjanji tidak akan membuat kerumunan lagi dan memilih untuk istirahat sejenak dari kegiatan safari dakwah.

Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Ma'arif menyampaikan Rizieq kelelahan usai menghadiri serangkaian acara setelah pulang dari Arab Saudi pada Selasa (10/11).

"Untuk sementara IB HRS memilih tidak melakukan kegiatan yang akan berdampak pada penumpukan massa hingga situasi kembali normal," kata Slamet lewat keterangan tertulis.

Selain karena kelelahan, Rizieq memilih rehat sejenak untuk menciptakan pola hidup sehat di masyarakat. Sebab antusiasme masyarakat menyambut Rizieq sangat tinggi hingga selalu menimbulkan kerumunan.

Slamet menyampaikan permohonan maaf Rizieq kepada jemaah yang mengundangnya dalam waktu dekat. Ia menjelaskan Rizieq tidak akan menerima undangan dakwah untuk smeentara waktu.

"Kami sampaikan mohon maaf yang sebesarnya karena IB HRS saat ini belum dapat memenuhi undangan tersebut, hingga nanti IB HRS memutuskan dapat beraktivitas secara normal kembali," ucap Slamet.

Rizieq kembali ke Indonesia setelah tinggal di Arab Saudi sekitar tiga tahun. readyviewed Saat mendarat di Jakarta, Selasa (10/11), Rizieq disambut ribuan simpatisan. Ribuan simpatisan itu menyesaki Terminal 3 Bandara Soetta meski pandemi masih berlangsung.

Tak hanya itu, Rizieq langsung menggelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus pernikahan putri Rizieq di Petamburan, Jakarta, Sabtu (14/11).

Acara itu membuat Jalan KS Tubun dan Petamburan di Jakarta Pusat dipadati ribuan orang. Acara itu diduga melanggar aturan PSBB, sehingga Polda Metro Jaya saat ini sedang memeriksa sejumlah pihak termasuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.(cnn)

Tulis Komentar