Wagubri Hadiri Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Tahun 2020

Selasa, 17 November 2020 | 12:20:51 WIB
Wagubri Hadiri Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Tahun 2020i Foto: wagubri

GENTAONLINE.COM - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution menghadiri upacara pembukaan pendidikan pembentukan Bintara Polri tahun anggaran 2020 di Lapangan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Riau di Kabupaten Kampar, Kamis (17/11/2020).

Saat menghadiri upacara pembukaan tersebut Wagubri didampingi Kasat Pol PP Provinsi Riau Hadi Penandio, Dandrem 031/Wira Bima,  M. Syech Ismed dan juga turut hadiri seluruh jajaran Polda Riau, Bupati/Walikota se Provinsi Riau dan Kapolres Se Riau.

Kapolda Riau Agung Setya Imam Effendi selaku insfektur upacara saat memberikan amanat menyampaikan bahwa dalam momentum ini sebanyak 11.208 calon bayangkara siswa yang dinyatakan lulus untuk mengikuti pendidikan.

"Diantaranya 10.648 pria dan dan 560 wanita yang dinyatakan lulus untuk mengikuti pembentukan Bintara Polri secara serentak diselurus sekolah polisi wanita dan 31 sekolah polisi polda jajaran," kata Agung Setya Imam Effendi.

Untuk itu perlu mewujudkan komitmen dengan rasa semangat kesungguhan serta integritas serta pembentukan bintara polri tahun ini dilakukan dalam suasana pandemi Covid-19 sehingga perlu penanganan khusus bersama dalam peneyelenggarannya.

"Dengan menerapkan prinsip pendidikan yang sehat, efektif, berkualitas dan aspek kesehatan akan tetap menjadi prioritas utama untuk menjamin proses pendidikan berjalan dengan baik," katanya.

Dengan demikian dapat mewujudkan Polri yang berkualitas unggul dan berbudi pekerti luhur, sehingga nantinya calon Bintara Polri akan menjadi tulang punggung pelaksanaan tugas polri yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

"Kita harapkan melalui pendidikan ini dapat mencetak anggota polri yang siap kerja dan siap operasional dalam pelayanan yang baik kepada masyarakat," pungkasnya.(mcr)

Tulis Komentar