Datangi Polsek Tualang, KOMNAS PA Riau Minta Kasus-kasus soal Anak Ditangani Serius

Kamis, 29 Oktober 2020 | 20:35:54 WIB
Datangi Polsek Tualang, KOMNAS PA Riau Minta Kasus-kasus soal Anak Ditangani Seriusi Foto:

GENTAONLINE.COM-Komisi Nasional Perlindungan Anak (KOMNAS PA) Provinsi Riau mengunjungi Polsek Tualang, Kabupaten Siak. Kunjungan itu dalam rangka pendampingan Cemara (17) (nama samaran), korban dugaan pencabulan anak dibawah umur yang terjadi di wilayah hukum Polsek Tualang, Kamis (29/10).

Ketua KOMNAS PA Provinsi Riau Dewi Arisanty mengatakan awalnya ia mendapat informasi dari ketua RT setempat, bahwa ada kasus pencabulan yang dialami anak dibawah umur beberapa hari lalu di Desa Perawang Barat, kecamatan Tualang. "Tolonglah dibantu buk, si korban masih sekolah. Mereka juga orang tak punya" tutur Dewi menirukan ucapan pak RT.

Bergerak cepat, Dewi beserta rekan langsung turun dan mengkonfirmasi informasi tersebut ke Polsek Tualang. "Kebetulan pihak korban sedang berada di Polsek Tualang membuat laporan" sebutnya.

Dewi meminta kepada Kapolsek Tualang dan jajaran agar menangani kasus tersebut dengan serius. "Persoalan anak ini bukan masalah sepele, terlebih dia sebagai korban dan masa depannya masih panjang. Kita berharap aparat dapat menangani kasus ini dengan baik dan  segera menangkap pelaku" tegas Dewi didampingi Sekretaris Benny F Gunawan.

Ditemui di ruangannya, Kapolsek Tualang AKP Faizal Ramzani menyambut baik usaha KOMNAS PA Provinsi Riau dalam memperhatikan kasus-kasus anak yang ada di Riau. Pihaknya akan bekerjasama dengan baik dalam penyelesaian kasus anak yang terjadi di wilayah hukum Polsek Tualang. 

"Kita berterimakasih atas niat baik KOMNAS PA provinsi Riau untuk bersama-sama menangani kasus yang menimpa anak dibawah umur ini. Kita juga berharap, dengan berkolaborasi semoga kasus ini cepat selesai dan pelaku ditangkap untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya" tuturnya. (Genta)

Tulis Komentar