Sekdaprov Riau Buka Musprov IV DPP Apindo Riau

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 14:41:59 WIB
Sekdaprov Riau Buka Musprov IV DPP Apindo Riaui Foto: Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov)

GENTAONLINE.COM - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau membuka secara resmi Musyawarah Provinsi (Musprov) IV Dewan Perwakilan Provinsi (DPP) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Aspindo) Riau, di Hotel Pangeran Pekanbaru, Sabtu (24/10/2020).
 
"Tentunya apresiasi penyelenggaraan musprov keempat Aspindo Riau, artinya selama ini Apindo sudah menjadi bagian dari mitra kita Provinsi Riau," katanya saat diwawancarai usai musprov tersebut.

Dalam sambutannya, Yan Prana menyampaikan bahwa peran Apindo Riau juga membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dalam penyelenggaraan pembangunan yang dilakukan di Provinsi Riau. Selain itu di masa Pandemi Covid 19, Apindo juga turut serta dalam Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 di Riau

"Artinya peran-peran mereka tidak bisa kita abaikan, di mana Apindo Riau ikut serta dalam penyelenggaraan proses pemerintahan dan proses pembangunan yang ada di Riau," ujarnya.

Untuk itu, Yan Prana berharap kepada para pengusaha yang tergabung dalam Apindo ini bisa mencarikan peluang tantangan terutama dalam masa - masa seperti ini. Bersinergi dengan Pemprov untuk terus menciptakan lapangan pekerjaan.

"Karena kita tahu data yang pernah dikeluarkan ketua Apindo nasional sekitar satu atau dua bulan yang lalu bahwa ada 8 juta di Indonesia potensi pengangguran," sebutnya.

Ia juga menuturkan bahwa Pemprov Riau akan memberikan bantuan dan juga kemudahan  bagi para pengusaha  dalam berusaha sehingga nanti bisa mensinergikan terkait upaya bagaimana pelaksanaan pembangunan di provinsi Riau.

Turut hadir dalam Musprov tersebut Pimpinan DPRD Riau, Haryanto, Forkompinda Riau, Ketua Dewan Perwakilan Provinsi (DPP) Apindo Riau, Wijatmoko Ran Trisno, Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN), Haryanto B Sukamdani, dan Sekretaris DPP Riau, Edy Darmawi.(mcr)

Tulis Komentar