Polda Riau Dalami Pencucian Uang Kasus Perambahan Hutan Eks Legislatif Bengkalis

Selasa, 29 September 2020 | 10:16:44 WIB
Polda Riau Dalami Pencucian Uang Kasus Perambahan Hutan Eks Legislatif Bengkalisi Foto:

GENTAONLINE. COM - Ditreskrimsus Polda Riau disurati sekelompok masyarakat yang memohon agar penyidik menindaklanjuti laporan terhadap Sihol Pangaribuan dalam dugaan perambahan hutan dan pencucian uang. Sihol merupakan mantan anggota DPRD Bengkalis, periode 2014-2019.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Riau, Kombes Andri Sudarmadi tidak menampik adanya laporan tersebut. Namun, dia mengaku masih mendalami kasus tersebut. "Masih kita dalami," kata Andri saat dikonfirmasi, Selasa (29/9).

Penyidik juga telah memanggil dan memintai keterangan terhadap Sihol Pangaribuan sebagai saksi pada Rabu (9/9) lalu. Kala itu, Andri menjelaskan bahwa Sihol diperiksa penyidik terkait dugaan melakukan kegiatan perkebunan dalam kawasan hutan.

Pemeriksaan itu sendiri sejatinya telah dijadwalkan pada Selasa (8/9) kemarin. Namun diterangkan Andri, Sihol mengkonfirmasi ke penyidik bahwa dia belum dapat hadir dan meminta dijadwalkan ulang. Itu juga merupakan pemanggilan yang ketiga kalinya setelah sebelumnya penyidik telah melayangkan pemanggilan sebanyak dua kali. Namun, saat itu Sihol berhalangan hadir lantaran sedang ada suatu kegiatan.

Andri juga menjelaskan pihaknya sejauh ini telah memeriksa 4 orang saksi termasuk Sihol Pangaribuan. "Sudah 4 orang saksi termasuk yang bersangkutan," terangnya.(mrdk)

Tulis Komentar