Pasca Halim Postif Covid 19, Mardianto Manan , Sugeng Pranoto akan di tracking 

Senin, 28 September 2020 | 12:01:13 WIB
Pasca Halim Postif Covid 19, Mardianto Manan , Sugeng Pranoto akan di tracking i Foto: Halim saat bersama Timses di Kuansing baru baru ini

TELUKKUANTAN – Pasca Wakil Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, H. Halim terkonfirmasi positif Covid-19.

Menurut sumber terperdaya Tim gugus tugas akan melakukan tracking dan pengambil swab terhadap sejumlah orang dekat Halim, setidaknya ada sejumlah nama antara lain jubir Halim Konperensi (HK) saudara mardianto manan, sugeng pranoto dan sejumlah nama lainnya. 

Sebagaimana diketahui saat ini, halim non aktif sebagai Wabup Kuansing karena maju sebagai Calon Bupati Kuansing pada Pilkada 2020.

Informasi yang dirangkum wartawan, Halim melakukan swab pada 20 September 2020. Kemudian, Labor Biomolekuler RSUD Arifin Achmad melakuka  pengujian sampel swab dengan PCR pada 27 September 2020. Hasilnya, Halim positif Covid-19.

Sekda Kuansing Dianto Mampanini mengaku belum mengetahui bagaimana kondisi Halim saat ini. Namun, ia memastikan bahwa gugus tugas dan RSUD telah menindaklanjuti hasil swab tersebut.

“(Kondisinya) sampai kini belum dilaporkan secara resmi. Tapi, melalui Satgas dan RSUD sudah diperintahkan untuk ditindaklanjuti sesuai protokol kesehatan,” ujar Dianto kepada GoRiau.com, Senin (28/9/2020) di Telukkuantan.

Untuk saat ini, lanjut Dianto, Halim sedang berada di Pekanbaru untuk menjalani perawatan.

Tim Gugus Percepatan Penanganan -19 Kuansing akan melakukan tracking atau pelacakan asal asul virus yang telah menyebabkan dua tenaga medis di Kuansing positif Covid-19.

Hingga saat ini Tim Gugus dikabarkan belum bisa melacak keberadaan Mardianto Manan, gentaonline juga belum bisa melakukan konfirmasi ke jubir HK ini. 

(Kenedi santosa) 

Tulis Komentar