Jokowi: Jika Penanganan Covid-19 Baik, Ekonomi akan Membaik

Senin, 07 September 2020 | 11:26:18 WIB
Jokowi: Jika Penanganan Covid-19 Baik, Ekonomi akan Membaiki Foto:

GENTAONLINE.COM -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajarannya agar fokus dan memprioritaskan penanganan pandemi Covid-19 yang semakin tinggi jumlah kasusnya. Ia mengatakan, penanganan Covid-19 menjadi kunci utama agar Indonesia bisa kembali pulih baik di sektor kesehatan dan ekonominya.

 

Hal ini disampaikan Jokowi saat membuka sidang kabinet paripurna penanganan kesehatan dan pemulihan ekonomi untuk penguatan reformasi tahun 2021 di Istana Negara, Senin (7/9).

 

“Fokus kita tetap nomor satu adalah kesehatan, penanganan Covid-19. Karena memang kuncinya ada di sini sehingga sekali lagi, saya ingin perintahkan jajaran komite penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi, Menkes, TNI Polri betul-betul agar yang berkaitan dengan urusan penanganan Covid-19 itu betul-betul menjadi fokus kita,” jelas Jokowi.

 

Jokowi menyampaikan, kunci agar ekonomi nasional saat ini bisa kembali bangkit yakni dengan mengutamakan penanganan masalah kesehatan. Jika sektor kesehatan membaik, kata dia, maka kondisi ekonomi pun juga akan ikut membaik. “Ekonomi akan mengikuti, sekali lagi kalau penanganan Covid-19 baik, kalau kesehatan baik, ekonominya juga akan membaik,” ucap dia.

 

Untuk mengantisipasi terjadinya penularan yang lebih luas, presiden meminta agar jajarannya mewaspadai adanya kluster baru seperti kluster pilkada. Selain itu, kluster perkantoran dan juga kluster keluarga juga harus menjadi perhatian pemerintah dan masyarakat.(rep)

Tulis Komentar