Hasil Swab Pegawai Puskesmas Siak Hulu III Dinyatakan Negatif Covid-19

Sabtu, 05 September 2020 | 20:52:02 WIB
Hasil Swab Pegawai Puskesmas Siak Hulu III Dinyatakan Negatif Covid-19i Foto: Puskesmas Siak Hulu III jalan Raya Pangkalan Baru Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar. Sabtu (5/9/2020). FOTO : ALFEDRY

GENTA, KAMPAR - Pegawai dan seluruh staf Puskesmas Siak Hulu III Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar beberapa hari yang lalu sempat dirundung cemas. 

Betapa tidak, diketahui salah seorang Pegawai nya terpapar positif Covid-19 yang kini telah menjalani proses isolasi.

Pasca diketahui salah seorang pegawai nya positif Covid-19 tersebut, dilakukan tes swab kepada Kepala Puskesmas Siak Hulu III dan staf yang hari ini hasilnya telah keluar, dan semua nya dinyatakan negatif. 

Hal itu disampaikan Kepala Puskesmas Siak Hulu III Drg Anik Srimulyani, bahwa hasil swab dirinya dan seluruh pegawai beserta staf telah keluar dan dinyatakan negatif.

" Untuk Kepala Puskesmas Siak Hulu III dan staf yang dilakukan swab tanggal 3 September 2020 lalu hasilnya sudah keluar hari ini, alhamdulillah semuanya negatif ", ujar Anik Srimulyani kepada wartawan Genta. Sabtu (5/9/2020). 

Kendati hasil swab semua dinyatakan negatif, namun pelayanan di Puskesmas Siak Hulu III masih belum bisa dibuka dan masih di alihkan ke Puskesmas Siak Hulu I di jalan Purwosari Pasir Putih.

" Ya, pelayanan di Puskesmas Siak Hulu III masih ditutup supaya lingkungan Puskesmas kembali steril lagi, dan akan dibuka pada tanggal 13 September 2020, namun tracing tetap jalan ", tambahnya.

Di samping itu kepala Puskesmas Siak Hulu III ini juga menghimbau kepada warga agar menunda dulu acara yang sifatnya mengumpulkan massa atau orang banyak, keluar rumah jika perlu saja, menerapkan perilaku '3 M' - Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun. 

Kemudian Anik juga menambahkan, jika ada warga yang diketahui terindikasi positif Covid-19, ia berharap kerja sama semua pihak untuk jujur dan jangan ditutupi.

Jangan takut dilakukan swab atau pun di isolasi, semua dilakukan demi kebaikan bersama, yakni memutus rantai penyebaran Covid-19.

Terakhir Anik juga berharap agar kasus Covid-19 di wilayah kerja Puskesmas Siak Hulu III bisa dihentikan, jangan sampai bertambah lagi, sebab katanya, hari ini tren naik terus terutama di desa Desa Baru, tutup Dokter gigi ini mengakhiri. (Alfed)

Tulis Komentar