Pilkada Di Tengah Pandemi,

Gubri: Semoga Covid-19 Tidak Ganggu Pelaksanaan Pilkada

Senin, 31 Agustus 2020 | 12:22:20 WIB
Gubri: Semoga Covid-19 Tidak Ganggu Pelaksanaan Pilkadai Foto:

GENTAONLINE.COM - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengatakan bahwa tahap pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Provinsi Riau saat ini sudah berjalan, meskipun di tengah Pandemi Covid-19 sembilan Kabupaten/Kota di Provinsi Riau akan melakukan Pilkada serentak tahun 2020.

"Selagi kita mendisiplinkan diri dalam menerapkan protokol kesehatan, Insya Allah kita aman dari penularan Covid-19. Semoga Covid-19 tidak jadi pengganggu Pilkada nantinya," kata Syamsuar di Gedung Daerah Balai Serindit, Minggu (30/08/2020).

Lebih lanjut ia menjelaskan, mulai tanggal 4-6 September 2020 sudah mulai pendataan calon ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kota sesuai dengan tahapan. Adapun saat ini semua KPU dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) telah siap menyelenggarakan Pilkada.

"Semuanya sudah siap untuk melakukan pilkada sesuai tahapan-tahapan yang berlaku saat ini dan kedepannya, semoga pilkada tahun ini berjalan aman dan damai," pungkasnya.

Sebagai informasi adapun yang sembilan daerah yang melakukan Pilkada yaitu Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Indragiri Hulu, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Siak, Kepulauan Meranti, Kabupaten Bengkalis, Kota Dumai, Kabupaten Rokan Hilir, dan Kabupaten Rokan Hulu. (mcr)

Tulis Komentar