484 Ribu Penduduk Riau Miskin, Dewan Minta Gubri Syamsuar Serius Cari Solusi

Senin, 10 Agustus 2020 | 12:51:53 WIB
484 Ribu Penduduk Riau Miskin, Dewan Minta Gubri Syamsuar Serius Cari Solusii Foto:

GENTAONLINE.COM - Anggota DPRD Riau Kelmi Amri meminta Pemerintah Provinsi Riau serius dalam menekan angka kemiskinan di provinsi Riau yang jumlahnya masih sangat banyak. Politisi Demokrat ini menyebutkan, hampir 7% atau 484 ribu jiwa dari total jumlah penduduk Riau berdasarkan Data BPS 2019 masih miskin.

 

"Manusiawi bagi mereka punya harapan ke pemerinrah, dan kita berharap ada perbaikan taraf hidup dengan usaha-usaha produktif," kata Kelmi. Anggota komisi IV DPRD Riau ini menambahkan, angka kemiskinan tersebut saat ini semakin bertambah di tengah ekonomi sulit akibat pandemi Covid-19.

 

"Untuk itu, menghadapi situasi ini perlu upaya yang serius dan pemerintah provinsi harus bisa memetakan secara utuh akar dari persoalan ini dan menjabarkan solusi yang nyata," cakapnya. Ia berharap pemerintahan Syamsuar bisa menekan angka kemiskinan secara signifikan dengan menggunakan segala potensi kekuatan dengan melibatkan banyak kekuatan. "Ini harus jadi momentum di hari jadi Riau yang ke-63," ujarnya. (ckp)

Tulis Komentar