Tekan Penyebaran Covid - 19, TNI-Polri Masih Disiagakan di Perbatasan Sumbar - Riau

Kamis, 30 Juli 2020 | 10:57:14 WIB
Tekan Penyebaran Covid - 19, TNI-Polri Masih Disiagakan di Perbatasan Sumbar - Riaui Foto:

GENTAONLINE.COM - Guna terus menekan penyebaran wabah Covid - 19 di Kuansing, Forkopimda masih siagakan personil TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP di perbatasan Sumbar - Riau.

Sedikitnya sekitar 10 personel gabungan di Pos cek poin Adaptasi Kebiasaan Baru terdiri personel Polri, TNI, Dishub, Satpol PP dan dinas kesehatan.

Personil ini ditugaskan melakukan edukasi protokol kesehatan terhadap mobilitas warga Riau dan Sumbar yang melintasi perbatasan, baik terhadap pengguna ranmor roda dua, roda empat dan kendaraan lainnya. 

Petugas pos cek poin ini memberlakukan wajib menggunakan masker dan cek suhu tubuh setiap warga yang melintas. / Pemeriksaan dilakukan petugas gabungan 1 x 24 jam dengan cara pergantian sip atau pembagian regu.

Melalui kegiatan pemeriksaan pada pos cek poin Adaptasi Kebiasaan Baru itu Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto, S.Ik. M.M menekankan kepada para petugas agar menjaga kesehatan dan Adaptasi Kebiasaan Baru wajib dimulai dari para petugas cek poin itu sendiri. 

"Pos cek poin ini sudah berjalan lebih kurang 4 bulan tentunya dengan tujuan meminimalisir, bahkan meniadakan penyebaran Covid - 19 di wilayah hukum Kuantan Singingi," kata Kapolres.

Dengan harapan kondisi masyarakat Kuantan Singingi, sehat dan dapat kembali membangun ekonomi sehingga bisa menggeliat seperti biasa, dan tercapainya hidup damai, nyaman dan aman.(rtc)

Tulis Komentar