Kades Tanah Merah Syahrul Amri dan Sekda Kampar Tanam 1000 Pohon Produktif

Rabu, 29 Juli 2020 | 19:40:20 WIB
Kades Tanah Merah Syahrul Amri dan Sekda Kampar Tanam 1000 Pohon Produktifi Foto: Kepala Desa Tanah Merah H. Syahrul Amri Nst dan Sekda Kampar Drs. H. Yusri M.Si beserta Camat Siak Hulu saat penanaman pohon secara simbolis di Desa Tanah Merah. Rabu (29/7/2020).

GENTA, SIAK HULU - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kampar Drs. H. Yusri, M.Si, melakukan penanaman secara simbolis bibit pohon Produktif di Desa Tanah merah, Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar.

Kegiatan ini dilakukan atas kerja sama Pemerintah desa dan mahasiswa kukerta STIT Al Kifayah, pada Rabu 29 Juli 2020.

Pada kesempatan tersebut Sekda Kampar mengatakan dengan dilakukannya penanaman 1000 pohon yang nantinya akan disebar di setiap Desa di Kecamatan Siak Hulu, kiranya dapat memperbaiki ekosistem alam dan juga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap sayur-mayur setiap harinya.

Ditambahkan Yusri, selain untuk memperbaiki ekosistem alam, dengan menanam, juga bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari, seperti menanam sayuran, cabe, serai, ubi dan banyak lagi yang bisa ditanam di lingkungan sekitar, sehingga kita tidak perlu banyak lagi berbelanja di pasar.

Sekda Kampar juga menghimbau kepada seluruh ASN dan masyarakat untuk menanam tanaman dilingkungan sekitar rumah, agar kita bisa menghemat pengeluaran untuk kebutuhan keluarga.

Sementara itu, Kepala Desa Tanah Merah Syahrul Amri Nasution sangat bangga kegiatan penanaman bibit pohon produktif ini langsung dilakukan Sekda Kabupaten Kampar di desa Tanah Merah. 

Kades Syahrul Amri mengucapkan terima kasih atas hadirnya Sekda Kabupaten Kampar di desa Tanah Merah.

"Saya sebagai kepala desa Tanah Merah  berterimakasih Bapak Sekda telah hadir dalam kegiatan penanaman 1000 pohon di desa kami dan menanam langsung secara simbolis di depan Kantor Desa Tanah Merah", tutur Kades Tanah Merah kepada wartawan Genta. Rabu (29/7/2020).

Ditambahkan Kepala Desa H. Syahrul Amri, desa Tanah Merah selalu didatangi Unsur Pimpinan Pemerintahan Kabupaten Kampar untuk membawa kebaikan-kebaikan dan hal yang positif.

Selain itu, tutur Kades, Sekda juga berpesan agar pohon-pohon tersebut dijaga hingga berbuah, dan bibit pohon tersebut dapat dibagikan agar warga nantinya bisa memetik hasilnya nanti di kemudian hari, tutup Kades Tanah Merah.

Kegiatan ini juga dihadiri Camat Siak Hulu Fajri Hasbi dan beberapa Kepala Dinas yang ada di Kabupaten Kampar. (Kominfo/ Alfed)

Tulis Komentar