Desa Tanah Merah Terpilih Jadi Tuan Rumah Kukerta Berbagai Universitas dari Riau dan Luar Riau

Jumat, 24 Juli 2020 | 21:34:38 WIB
Desa Tanah Merah Terpilih Jadi Tuan Rumah Kukerta Berbagai Universitas dari Riau dan Luar Riaui Foto: AKRAB - Kepala Desa Tanah Merah H. Syahrul Amri Nst berfoto bersama dan sangat akrab dengan Mahasiswa Kukerta. Jum'at (24/7/2020).

GENTA, KAMPAR - Mahasiswa dari berbagai Universitas di Provinsi Riau dan luar Riau, seperti Padang, Purwokerto, Jakarta dan Bandung melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) di desa Tanah Merah Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar.

Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) ini dilaksanakan selama 1 (satu) Bulan penuh di desa Tanah Merah. Terhitung 15 Juli sampai dengan 15 Agustus 2020.

Dijelaskan Kepala Desa Tanah Merah H. Syahrul Amri Nasution, keberadaan Mahasiswa di desanya sudah dianggap seperti anak sendiri. 

"Tahun ini sangat banyak Kukerta yang masuk ke desa kita, saya sangat senang dan mengapresiasi Desa Tanah Merah masih dipercayai untuk menerima Kukerta dari berbagai Universitas, dan saya sudah menganggap mereka seperti anak sendiri, mereka bisa belajar dan menggali pengalaman dalam Kukertanya, saya terus memberikan breafing-breafing bagaimana nanti mereka bisa menjadi berguna untuk bangsa, negara dan Orang Tua mereka kelak", ujar kades Tanah Merah H. Syahrul Amri Nasution saat bersama mahasiswa. Jum'at (24/07/2020).

Lebih lanjut kades menambahkan bahwa anak-anak ini akan dipacu supaya mereka bisa lebih maju menuntut ilmunya.

Mahasiswa Kukerta sebut Kades, akan ada banyak kegiatan yang akan dilaksanakan mereka, seperti Kegiatan menanam pohon, gotong royong, bahkan pembelajaran membuat sabun.

Diungkapkan Erza, salah seorang Mahasiswa Kukerta dari Universitas Riau (UR), bahwa mereka sangat senang dan bangga bisa melakukan Kukerta di desa Tanah Merah.

"Kami senang melaksanakan Kukerta di sini, masyarakat, pihak pemerintah dan Kepala Desanya sangat ramah dan menyambut kami", ujar Erza mahasiswa angkatan 2017 ini.

Lebih lanjut Erza mengungkapkan, mereka sangat bangga melihat tatanan pembangunan desa Tanah Merah dan arahan Kepala Desa yang sangat bermanfaat untuk masa depan mereka. (Alfed)

Tulis Komentar