Kades Tanah Merah Syahrul Amri Berhasil Terima Program Pembangunan Rp. 1 Milyar

Rabu, 22 Juli 2020 | 20:49:38 WIB
Kades Tanah Merah Syahrul Amri Berhasil Terima Program Pembangunan Rp. 1 Milyari Foto: FOTO : KEPALA Desa Tanah Merah H. Syahrul Amri Nasution saat menerima Program Pembangunan Rp. 1 Milyar dari Kementerian PUPR. Penyerahan dilakukan di Gedung Serba Guna desa Tanah Merah. Rabu (22/7/2020).

GENTA, SIAK HULU - Keberhasilan pembangunan Infrastruktur di desa Tanah Merah Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar hari ini sangat dirasakan oleh warga desa Tanah Merah.

Hal ini tak pelak membuat Pemerintah kembali mengucurkan Program Pembangunan dari Kementerian PUPR melalui Program 'KOTAKU' di desa yang berbatasan langsung dengan Kota Pekanbaru ini.

Desa Tanah Merah merupakan salah satu dari 3 (tiga) desa di Kabupaten Kampar yang mendapatkan bantuan dari Kementerian PUPR yaitu program Kotaku (Kota Tanpa Kumuh) senilai Rp. 1 Miliar perdesa. 

Ketiga Desa tersebut yakni Desa Kubang Jaya, Tanah Merah dan Tarai Bangun.

Bantuan ini langsung diserahkan oleh Anggota DPR RI H. Syahrul Aidi Maazat, LC MA kepada Kepala Desa Tanah Merah H. Syahrul Amri Nasution dan 2 Kepala Desa yang lain di gedung Serba Guna jalan Karya IV, berlokasi di Kecamatan Siak Hulu pada Rabu 22 Juli 2020.

Disampaikan Kepala Desa Tanah Merah, ia sangat berterimakasih kepada Anggota DPR RI H. Syahrul Aidi Maazat yang telah memperjuangkan Program Pembangunan dari Kementerian PUPR.

"Saya sebagai Kepala Desa Tanah Merah sangat banyak berterima kasih kepada Anggota Dewan RI H. Syahrul Aidi Maazat yang telah berjuang membantu desa kita untuk mendapatkan program dari Kementerian PUPR, dan kita sangat bersyukur sekali, mudah-mudahan dengan adanya Program pembangunan 1 Miliar ini akan dibangun jalan aspal serta drainase yang lebih baik lagi", ujar Kepala Desa Tanah Merah H. Syahrul Amri. Rabu (22/7/2020).

Program ini nantinya akan dikerjakan bersama Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) yang ada di setiap desa. 

Diungkapkan Ketua BKM Desa Tanah Merah Al Huda, bahwa mereka akan bekerja semaksimal mungkin terhadap program ini. 

"Ini kan amanah, jadi kita akan bekerja semaksimal mungkin, kami berharap semua elemen bisa mendukung, baik masyarakat maupun pemerintah, dan semoga program ini dapat terus berkesinambungan", ujar Ketua BKM kepada wartawan Genta.

Kegiatan penyerahan Program pembangunan senilai Rp. 1 Miliyar perdesa ini turut dihadiri oleh Dinas PUPR Provinsi Riau, Camat Siak Hulu, Kepala Desa dan BKM. (Alfed)

Tulis Komentar