Demokrat Kaji Usung Ponakan SBY di Pilkada Pacitan

Rabu, 22 Juli 2020 | 08:33:35 WIB
Demokrat Kaji Usung Ponakan SBY di Pilkada Pacitani Foto: foto internet

GENTAONLINE.COM -- DPP Partai Demokrat mengkaji kemungkinan mengusung keponakan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yakni Indrata Nur Bayu Aji dalam pemilihan bupati Pacitan, Jawa Timur dalam Pilkada Serentak 2020. Aji sudah pernah presentasi di DPP Demokrat, Jakarta.

Sekretaris Bappilu DPP Demokrat, Kamhar Lakumani mengatakan ada 2 kader Demokrat yang ingin maju di Pilkada Pacitan, yakni Indrata Nur Bayu Aji dan Ronny Wahyono. "Keduanya pernah diundang presentasi di Bappilu (Badan Pemenangan Pemilu)," kata Kamhar saat dihubungi Rabu (22/7).

Kamhar mengatakan sejauh ini Bappilu DPP Demokrat masih belum mengeluarkan keputusan mengenai hal itu. Sejauh ini masih dilakukan survei untuk memperkuat pertimbangan-pertimbangan sebelum keputusan diambil. Menurutnya itu perlu dilakukan meski Demokrat bisa mengusung pasangan calon tanpa harus berkoalisi dengan partai lain.

"Tak bergantung pada koalisi. Berhubung kader yang maju lebih dari satu maka kami memutuskan untuk dilakukan survei agar keputusan yang diambil objektif dan memiliki dasar yang kuat," kata Kamhar. Indrata Nur Bayu Aji, yang akrab disapa Aji, merupakan keponakan mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Aji termasuk kader muda Demokrat yang telah lama berkarir di politik.

Dia menjadi anggota DPRD Pacitan, Jawa Timur sejak 2009. Sempat mencalonkan diri menjadi wakil bupati pada 2010, namun gagal. Dia lalu kembali aktif di lembaga legislatif. Kader Demokrat kelahiran Pacitan, 6 Desember 1978 itu kini menjabat sebagai Ketua DPRD Pacitan. Pada Pemilu 2019 lalu, dia mendapat suara tertinggi di lingkup DPRD Pacitan.(cnn)

Tulis Komentar