Pemerintah Desa Pangkalan Baru Siak Hulu Bagikan Brosur Anjuran Hidup Sehat di Pasar Tradisional

Jumat, 03 Juli 2020 | 16:24:03 WIB
Pemerintah Desa Pangkalan Baru Siak Hulu Bagikan Brosur Anjuran Hidup Sehat di Pasar Tradisionali Foto: Pemerintah Desa Pangkalan Baru Siak Hulu Bagikan Brosur Anjuran Hidup Sehat di Pasar Jum'at Desa Pangkalan Baru. Jum'at (3/7/2020).

GENTA, KAMPAR - Meskipun di Kabupaten Kampar khususnya telah diberlakukan New Normal, namun Pemerintah Desa (Pemdes) Pangkalan Baru Kecamatan Siak Hulu, Kampar tetap berupaya memutus mata rantai Virus Corona Covid-19.

Disampaikan Kepala Desa (Kades) Pangkalan Baru Yusry Erwin, dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19, Pemerintah Desa Pangkalan Baru hari ini terus berupaya semaksimal mungkin agar terhindar dari Covid-19.

Pemerintah Desa Pangkalan Baru dalam upaya nya terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat dalam bentuk membagikan brosur hidup sehat di tempat-tempat umum kepada masyarakat. 

Brosur dibagikan di tempat-tempat umum seperti Pasar pada pagi Jum'at 3 Juli. Pemdes bersama anggota LPM Desa Pangkalan Baru membagikan di Pasar Tradisional, pasar Jum’at Desa Pangkalan Baru.

”Kita bagikan Brosur cara hidup sehat ini di tempat umum, pagi ini kita bagikan di Pasar Jum’at, pembagian Brosur dibantu oleh Anggota LPM Desa Pangkalan Baru,” ujar Kepala Desa Yusry Erwin. Jum'at (3/7/2020). 

Upaya ini kita lakukan dalam bentuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk hidup sehat dan menjaga diri agar terhindar dari Covid -19. Kita berharap anjuran ini dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari. Mungkin tidak semua yang dapat brosur tersebut, namun di Posko Covid-19 sudah kita tulis anjuran hidup sehat di spanduk, sambung Yusry.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris Desa (Sekdes) Pangkalan Baru Ahmad Adryan, betapa penting nya menjaga kebersihan dan kesehatan terlebih di masa Pandemi.

“Dengan adanya kegiatan ini, kita berharap kepada masyarakat, mengikuti anjuran hidup sehat yang telah dibuat di dalam brosur tersebut. Supaya apa maksud dari New Normal itu bisa tercapai dengan melaksanakan ketentuan hidup sehat yang kita anjurkan, kita ingin masyarakat tetap selalu jaga protokol kesehatan, supaya new normal bisa berjalan dengan lancar dan jangan sampai satu orang pun masyarakat kita terjangkit Covid-19”, ujar Sekretaris Desa Pangkalan Baru Ahmad Adryan.

Terlihat dalam Brosur Gerakan Masyarakat Hidup Sehat tersebut anjurannya :

Pertama, Menggunakan masker dan lebih sering mencuci tangan memakai sabun dengan air mengalir atau menggunakan Hand sanitizer.

Kedua, Konsumsi Gizi seimbang. 

Ketiga, Suplemen Vitamin.

Keempat, menghindari menyentuh mata, hidung, dan mulut menggunakan tangan yang belum dicuci. 

Kelima, tidak merokok. 

Keenam, Aktifitas fisik /senam. 

Ketujuh, istirahat yang cukup. 

Kedelapan, tutupi mulut saat batuk, bersin dengan lengan atas atau tisu lalu langsung membuang tisu ke tempat sampah tertutup dan segera cuci tangan.

Sembilan, mengendalikan penyakit penyerta seperti diabetes melitus, hipertensi, dan kanker.

Sepuluh, segera mengganti baju/mandi sesampainya di rumah setelah bepergian.(Rls/ Alfe)

Tulis Komentar