Pandemi tak kunjung usai,

Mahasiswa relawan Covid 19 bagikan Hazmat dan Face Shield gratis

Rabu, 24 Juni 2020 | 08:20:51 WIB
Mahasiswa relawan Covid 19 bagikan Hazmat dan Face Shield gratisi Foto: Tim Kukerta Relawan Covid 19 Universitas Riau

GENTAONLINE.COM - Mahasiswa relawan covid 19 melakukan kegiatan pembagian Alat Pelindung Diri (APD) berupa hazmat dan face shield gratis di empat titik kota Pekanbaru, di antaranya RSUD Arifin Ahmad, RSJ Tampan, Klinik Mercy dan Puskemas Tampan.

 

Kegiatan dilakukan pada hari Selasa (23/06) pukul 09.00 hingga  pukul 10.00. Adapun tujuan pelaksanaan kegiatan ini sebagai aplikasi dari Tri Darma pada Perguruan Tinggi oleh Civitas Akademika Universitas Riau. Selain itu juga sebagai bentuk kontribusi atas pandemi yang sedang melanda saat ini.

 

Melalui aplikasi Zoom Meeting, Bapak Dr. Arifudin sebagai Sekretaris Satgas Siaga bencana UNRI menyampaikan kata sambutan serta melaporkan penyerahan APD berupa Hazmat dan face shield sebanyak 10 buah. Tepatnya berlangsung di instalasi Lab. Biomolekul RSUD Arifin Ahmad. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan simbolis secara online oleh Bapak Prof. Dr. Iwantono, M. Phil sebagai Ketua SATGAS Siaga bencana UNRI. Dalam sambutannya beliau menyampaikan

 

APD dan face shield tersebut merupakan sumbangsih kepada tenaga medis. Pada pagi hari ini kami memberi APD yang kami kumpulkan dari pada donator, alumni dan relawan. Inilah pengabdian kita, UNRI sebagai jantung hati masyarakat Riau. Dengan ini kami atas nama UNRI, Satgas Siaga bencana menyerahkan APD berupa Hazmat dan Face shield” ungkap beliau.

 

Selanjutnya, Dr. Dewi Anggraini sebagai kepala Patologi juga perwakilan RSUD Arifin Ahmad mengucapkan terima kasih kepada Bapak Prof. Dr. Iwantono, SATGAS Siaga bencana UNRI, mahasiswa relawan covid 19 juga kepada donator. “Apalagi dua hari belakangan ini kasus Covid 19 meningkat. Sehingga perhatian dan dukungan dari semua pihak benar-benar kami harapkan dan bisa memompa semangat kami. Jadi dukungan dan perhatian sangat berarti bagi kami ” tuturnya.

 

Sementara itu, Fikri Fahlevi mengingatkan kepada mahasiswa relawan Covid-19 UNRI agar tetap siaga setiap waktu apabila ada pengadaan Pembagian Hazmat  untuk memutus rantai persebaran virus covid-19.

Tulis Komentar