LPMP Riau Taja Bimtek Daring Bagi Pendidik

Jumat, 19 Juni 2020 | 10:22:03 WIB
LPMP Riau Taja Bimtek Daring Bagi Pendidiki Foto:

GENTAONLINE.COM - Setelah sebelumnya Bimbingan Teknis (Bimtek) pembelajaran daring bagi pendidik se Provinsi Riau angkatan 1 dan angkatan 2 digelar, kali ini, Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Riau kembali menggelar Bimtek pembelajaran daring bagi pendidik untuk angkatan 3. Diikuti 306 peserta bertempat di Aula Kihajar Dewantara LPMP Riau, Jalan Gajah, Kecamatan Tenayan Raya, Rabu (17/6).

Kegiatan dibuka langsung oleh Gubernur Riau, diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Zul Ikram dan Pelaksana tugas (PLT) Dirjen Paud Dikdasmen Kemendikbud, Hamid Muhammad. 

Kepala LPMP Riau, Yudi Nurman, mengatakan, tujuan digelarnya kegiatan ini adalah untuk menaikkan kualitas peran guru. "Kita ketahui bahwa guru sangat mempengaruhi mutu pendidikan,"ujar Yudi Nurman, Rabu (17/6).

Sementara itu, Gubernur Riau yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Zul Ikram mengungkapkan bahwa Bimtek pembelajaran daring bagi pendidik se Provinsi Riau sangat penting dan harus.

Untuk diketahui, semenjak dibukanya Bimtek ini sejak April lalu sudah 1000 lebih peserta, dan mengerucut menjadi 720 peserta yang terbagi menjadi beberapa kategori pendidik yang masih pemula dan mahir. Angkatan 1 Bimtek dimulai pada tanggal 1-27 April, angkatan 2 dimulai 4-14 Mei, dan angkatan 3 tanggal 17-27 Juni 2020 yang diikuti 306 peserta. Untuk angkatan 4 akan digelar sepekan ke depannya, begitu juga dengan angkatan 5. (rpc)

Tulis Komentar