PAN Ungkap Peluang Dukung Menantu Jokowi di Pilkada Medan

Selasa, 16 Juni 2020 | 11:23:05 WIB
PAN Ungkap Peluang Dukung Menantu Jokowi di Pilkada Medani Foto:

GENTAONLINE.COM -- Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno mengatakan bahwa partainya membuka peluang untuk mendukung menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution dalam pemilihan Wali Kota Medan. Bahkan, Bobby diketahui telah menemui Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan.


"Mas Bobby datang untuk silaturahmi dengan Pak Zul dan pimpinan partai di Jakarta hari Jumat yang lalu. Tentu Mas Bobby juga menjajaki kemungkinan dukungan PAN," ujar Eddy saat dikonfirmasi, Selasa (16/6). Nantinya, PAN akan meminta tim yang mengurusi Pilkada untuk melakukan evaluasi terhadap Bobby. Namun melihat elektabilitasnya saat ini, ada peluang partai berlambang matahari itu akan mendukung menantu Jokowi.


"Melihat elektabilitas Bobby yang naik secara progresif, saya pribadi optimistis PAN akan mendukungnya di Pilkada Kota Medan," ujar Eddy. Sebelumnya, Bobby juga sudah melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Namun, keputusan dukungan secara resmi belum dinyatakan oleh pengurus partai.


Adapun dukungan secara lisan sudah diungkapkan oleh Partai Golkar dan Nasdem. Untuk PDIP, hingga saat ini belum menyatakan dukungannya kepada Bobby di Pilwakot Medan. (rep)

Tulis Komentar