Pekanbaru Masuk Zona Kuning, Jadwal Sekolah Menunggu Arahan Pusat

Jumat, 05 Juni 2020 | 09:26:26 WIB
Pekanbaru Masuk Zona Kuning, Jadwal Sekolah Menunggu Arahan Pusati Foto:

GENTAONLINE.COM - Kota Pekanbaru kini telah menyandang status zona kuning. Hal ini lantaran jumlah pasien positif dan perkembangan paparan wabah virus Corona di Pekanbaru sepekan terakhir ini menurun drastis. 

Mendapati hal itu, Pemerintah Kota Pekanbaru mengajak masyarakat untuk bersyukur dan senantiasa tetap mengedepankan protokol kesehatan, terutama pada tatanan hidup baru ini. 

Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi mengatakan bahwa Mengenai jadwal sekolah di kota bertuah tersebut, pihaknya mengaku masih menunggu arahan dari Menteri Pendidikan RI di Jakarta.

"Kita (Pekanbaru, red) sudah zona kuning, kapan sekolah di aktifkan itu, kita masih menunggu arahan menteri pendidikan," kata Ayat Cahyadi, kepada Riau Pos, Kamis (4/6). 

Pemerintah Kota Pekanbaru, sejauh ini hanya membawahi untuk jenjang pendidikan SD dan SMP, karena jenjang SMA sederajat kini sudah dialihkan ke Pemerintah Provinsi. 

"Kalau Kota kewenangannya SD dan SMP, keputusannya kita tunggu saja ya," ujarnya. 

Dia juga menjelaskan, kasus positif Corona di Pekanbaru dalam seminggu terakhir ini nihil, dan jumlah pasien yang dirawat sudah nol. "Sejak Pekanbaru terpapar wabah virus Corona ada sebanyak 40 orang yang dinyatakan positif. Dengan rincian saat ini yang dirawat nol, yang sembuh 36 orang dan wafat 4 orang," tuturnya.(rpc)

Tulis Komentar