Pasca Libur Lebaran Gubri Syamsuar Sidak Kehadiran ASN Sejumlah Dinas

Selasa, 26 Mei 2020 | 12:54:50 WIB
Pasca Libur Lebaran Gubri Syamsuar Sidak Kehadiran ASN Sejumlah Dinasi Foto:

GENTAONLINE.COM - Pasca libur Lebaran tahun 2020, Gubernur Riau Syamsuar melakukan sidak ke beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. 

Pertama orang nomor satu di Provinsi Riau itu melakukan sidak di ODP Sekretariat Daerah Provinsi Riau seperti Biro Hukum, Biro Kesra, Dinas DPM-PTSP Riau.

Kemudian sidak dilanjutkan ke Inspektorat Riau, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Riau, dan Badan Kepegawaian Daerah Riau.

Dalam sidaknya, Gubri Syamsuar mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 saat bekerja di kantor maupun yang berkerja Work From Home (WFH).

"Kami harap dalam stuasi saat ini pegawai dalam bekerja harus menerapkan protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah," pinta Gubri.

Karena itu, Gubri meminta setiap OPD harus menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer di kantor untuk digunakan pegawai sebelum bekerja. 

"Termasuk memakai masker. Lebih baik kita mencegah sesuai anjuran pemerintah," pesannya.

Kemudian, Gubri mengimbau dalam pegawai dalam bekerja harus fokus, dan jangan terlalu memikirkan tentang Covid-19. 

"Karena kalau kita terlalu terpikir Covid-19 itu malah menurunkan imun dan kerja bisa terganggu. Jadi kerja seperti biasa," cakapnya.(ckc)

Tulis Komentar