Mahasiswa Kukerta Relawan covid-19 UNRI Terapkan pembatasan jarak di kantor Kelurahan Rejosari

Rabu, 20 Mei 2020 | 17:11:27 WIB
Mahasiswa Kukerta Relawan covid-19 UNRI Terapkan pembatasan jarak di kantor Kelurahan Rejosarii Foto: Tim Kukerta Relawan Covid-19 Universitas Riau

Pekanbaru -Mahasiswa relawan Peduli Covid-19 Universitas Riau di kelurahan Rejosari kota Pekanbaru, melakukan penerapan pembatasan jarak antrean, tempat duduk, dan pemasangan plastik pembatas meja pelayanan di kantor kelurahan Rejosari sebelum pelayanan untuk bantuan sosial diselenggarakan.

Tim Kukerta Relawan Covid-19 Universitas Riau melakukan kegiatan tersebut atas inisiatif dari mahasiswa dan diberikan izin oleh bapak Fadillah, S.IP selaku lurah kelurahan Rejosari.

Kegiatan dilakukan pada hari Senin, tanggal 18/05/2020 pukul 11.00 hingga pukul 12.00 WIB. " Adapun tujuan dilakukannya kegiatan ini untuk menerapkan jaga jarak saat masyarakat berada di kantor kelurahan Rejosari dan tidak menumpuknya masyarakat saat mengantre di meja pelyanan" kata Khairul Fajri mahasiswa Relawan Rejosari Pekanbaru, Senin (18/05/2020).

Kegiatan pembatasan jarak dilakukan di area meja antrean pelayanan, kemudian pembatasan jarak kursi pengunjung, dan pemasangan plastik pembatas meja pelayanan masyarakat di kantor kelurahan Rejosari. pembatasan ini kami lakukan karena mengingat pentingnya menjaga jarak sebagai upaya pencegahan sesuai anjuran Kementerian Kesehatan, hal ini karena banyak masyarakat yang lupa memperhatikan jarak yang harus di terapkan di lingkungan kantor lurah Rejosari sebagai sarana pelayanan masyarakat desa" kata Khairul Fajri mahasiswa Relawan Rejosari Pekanbaru, Senin (18/05/2020) pukul 12.00 WIB.

"Pembatasan yang kami lakukan yaitu pada area yang rawan untuk dipadati pengunjung, sehingga apabila salah seorang tamu jika ada yang membawa virus dari luar kemudian dia melakukan interaksi tanpa memperhitungkan jarak di ruang pelayanan maka kami dapat melakukan himbauan dan peneguran atas masyarakat tersebut karena sudah ada garis pembatas yang kami buat." Kata Khairul Fajri ketua tim kukerta UNRI Relawan covid-19 keluarahan Rejosari. (rls) 

Tulis Komentar