Ketua MPR Bangga Konser Bimbo Kumpulkan Rp 4 M dalam 2 Jam

Senin, 18 Mei 2020 | 11:10:26 WIB
Ketua MPR Bangga Konser Bimbo Kumpulkan Rp 4 M dalam 2 Jami Foto:

GENTAONLINE.COM - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo merasa terharu dan bangga atas tingginya partisipasi masyarakat dalam menyisihkan rezekinya membantu para seniman, pekerja seni dan kelompok masyarakat lain yang terdampak pandemi COVID-19.

 

Melalui konser amal virtual 'Berbagi Kasih Bersama Bimbo', total donasi yang berhasil dihimpun dalam waktu 2 jam mencapai lebih dari Rp 4 miliar. "Tak ada sepeserpun uang negara yang terpakai dalam penyelenggaraan konser ini. Sepenuhnya berasal dari gotong royong para seniman dan dukungan pribadi-pribadi berbagai pihak. Dimulai Pukul 19.30 hingga 21.30 WIB, total donasi yang terkumpul mencapai Rp 4.003.357.815. Bukan sekadar jumlah donasi, melainkan tingginya partisipasi masyarakat bergotong royong inilah yang patut dibanggakan," ujar Bamsoet, dalam keterangannya, Senin (18/5/2020).


Hal itu disampaikannya usai konser virtual 'Berbagi Kasih Bersama Bimbo', di Jakarta, pada Minggu malam(17/5). Penyelenggaraan konser itu pun dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan. Hanya Bimbo dan pembawa acara yang tampil live dari salah satu studio tv nasional. Sedangkan penyanyi lainnya seperti Judika, Rosa, Lyodra, dan Via Vallen, serta sejumlah pejabat negara tampil secara virtual dari rumah masing-masing.

 

Bamsoet memaparkan, selain mendengarkan alunan lagu merdu dari Bimbo serta para penyanyi kenamaan lainnya, masyarakat saat acara berlangsung memberikan donasi melalui berbagai saluran yang sudah disediakan. Antara lain website https://kitabisacom/campaign/bersatuberbagikasih, benihbaikcom, maupun direct phone yang akan diterima langsung para artis seperti Iis Dahlia, Cita Citata, Diah Permatasari, dan Wanda Hamidah.

 

"Sudah menjadi tugas dan kewajiban MPR RI sebagai Rumah Kebangsaan untuk turut menggelorakan semangat gotong royong yang merupakan kekayaan bangsa. Hal itulah yang mendasari penyelenggaraan konser amal virtual ini. Seluruh donasi yang terkumpul akan disalurkan ke para seniman dan pekerja seni, petani, peternak, nelayan dan saudara-saudara lain yang membutuhkan melalui Yayasan Generasi Lintas Budaya," jelas Bamsoet.


"Bukan jumlahnya, melainkan semangat sang anaklah yang sangat bernilai. Menjadi penanda bahwa generasi muda bangsa tak luput dari nilai gotong royong. Jika seluruh elemen masyarakat mempunyai semangat yang sama, pandemi COVID-19 akan cepat sirna dari Indonesia. Yakin dan percayalah, Berbagi itu indah," pungkas Bamsoet.Bamsoet menyampaikan ada hal yang menyentuh dirinya dalam konser tersebut. Seorang anak berusia lima tahun, Wirza, iklhas memecahkan celengannya untuk memberikan donasi sekitar tiga ratus ribuan rupiah.

 

Sementara itu, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengapresiasi konser amal virtual 'Berbagi Kasih Bersama Bimbo'. Presiden mengapresiasi semua pihak yang telah berinisiatif untuk bahu-membahu, saling membantu, dan menunjukkan rasa solidaritas seperti yang ditampilkan dalam konser Solidaritas Bersama Jaga Indonesia.

 

"Semoga acara ini bisa menginspirasi banyak orang dan mempererat rasa persatuan kita," ujar Jokowi. Sebagai informasi, konser ini diinisiasi oleh beberapa lembaga seperti MPR RI, Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 BNPB, Indika Foundation, dan GSI Lab. Serta didukung Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas (GERAK BS), KitaBisa, BenihBaik, Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI), dan Yayasan Generasi Lintas Budaya. Konser disiarkan langsung dari studio salah satu tv nasional dan dipancarkan beberapa stasiun swasta dan streaming. (dtk)

Tulis Komentar