Berdayakan BUMdes,

GPS Penuhi Bahan Pokok Bantuan Covid-19 Kecamatan Bandar Laksamana

Rabu, 06 Mei 2020 | 10:10:59 WIB
GPS Penuhi  Bahan Pokok  Bantuan Covid-19 Kecamatan Bandar Laksamanai Foto:

GENTAONLINE.COM - Gerakan Panggilan Sosial Bandar Laksamana berangkat dari inisiatif Camat Bandar Laksamana bersama Tokoh Masyarakat se-Linkungan Kecamatan Bandar Laksamana. GPS Bandar Laksamana dibentuk dalam upaya menyikapi dampak Covid-19 yang terjadi di Kecamatan Bandar Laksamana.

 

Statement Pak Camat (ACIL ESYNO, S.STP M.Si) : "Ini adalah salah satu upaya camat dalam rangka penanggulangan dan  memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dengan memberdayakan sumberdaya pangan yang ada yaitu beras yang dikelola oleh BUMDesa Mutiara Sakti Desa Api-Api dan BUMDesa Paris Mandiri Desa Parit Satu Api-Api sehingga tercapai keseimbangan kebutuhan sembako dan perputaran ekonomi di lingkup Kecamatan Bandar Laksamana.

 

Statement Korcam Pendamping Desa Ekonomi Kec. Bandar Laksamana (Andrika Desrianto Setiawan,S.Pi) : 
"Terimakasih kepada Camat Bandar Laksamana, seluruh personel Gerakan Panggialan Sosial, seluruh BUMDesa di Kec. Bandar Laksamana dan seluruh donatur yang memberikan sumbangsih dan mempercayakan Bumdesa Paris Mandiri Desa Parit Satu Api-Api dan Bumdesa Laksamana Sakti Desa Api-Api sebagai pemasok beras utama untuk kegiatan ini. Dengan di berdayakan BUMDesa ini membuktikan bahwa Bumdesa sebagai gerbang lokomotif ketahanan pangan dan sentral perekonomian yang ada di desa dan kecamatan. Mudah mudahan dengan adanya kegiatan sosial ini, bisa membantu keluarga yang terdampak.

 

Statement Ketua Harian Gerakan Panggilan Sosial Kec. Bandar laksamana Rahmad Nuryadi Putra, S.IP : "Kehadiran GPS merupakan upaya menyikapi dampak Covid-19 di Kecamatan Bandar Laksamana. Bantuan yang diberikan para donatur kami salurkan dalam bentuk sembako. Adapun sembako yang kami siapkan adalah beras, minyak goreng dan telor. Maka kami melakukan penelusuruan terhadap kesediaan bahan pokok yang dikelola oleh Bumdes di lingkungan Kecamatan Bandar Laksamana. Kemudian kami temukan bahwa hanya dua Bumdes yang memiliki unit usaha penggilingan padi yakni Bumdes Paris Mandiri Desa Parit 1 Api-Api dan Bumdes Laksamana Sakti Desa Api-Api. Melalui dua Bumdes ini kami meminta untuk menyediakan bahan pokok berupa beras. Dari kedua Bumdes ini kami dapat mengumpulkan beras sebanyak 3000 kg (3 ton) untuk disalurkan dalam bentuk paket sembako. Melalui kesempatan ini kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh Bumdes di Lingkungan Bandar Laksamana telah ikut berpastisipasi memberikan sumbangan untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan."(rls)

Tulis Komentar