BPSDM Tempat Karantina, Puluhan Mahasiswa Riau di Luar Negeri Dipulangkan

Sabtu, 02 Mei 2020 | 11:26:23 WIB
BPSDM Tempat Karantina, Puluhan Mahasiswa Riau di Luar Negeri Dipulangkani Foto:

GENTAONLINE.COM - Puluhan mahasiswa Riau yang berkuliah di berbagai negara kembali dipulangkan. Nantinya puluhan mahasiswa Riau tersebut sudah tiba di Jakarta.

"Ada dari Malaysia 5 orang, Arab Saudi 8 orang, kita menunggu. Mahasiswa Riau tersebut sudah sampai di Jakarta," kata Gubernur Riau H Syamsuar, usai rapat tertutup bersama Forkopimda Riau, Walikota Pekanbaru, di Gedung Daerah, Jumat (1/5/20).

Menurut Syamsuar, setibanya di Pekanbaru, para mahasiswa Riau yang berjumlah diberbagai perguruan tinggi di berbagai negara tersebut nantinya akan dikarantina. 

Kapan para mahasiswa tersebut tiba di Pekanbaru, orang nomor satu di Riau tidak memastikan. Namun yang pasti, Pemprov Riau sudah menyiapkan langkah antisipasi seperti menyiapkan tempat karantina. 

Yakni berlokasi di Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Riau di Jalan Ronggowarsito akan dijadikan tempat karantina para mahasiswa tersebut, selama 14 hari. 

"Nanti Dikarantina di BPSDM," ungkap Gubri. 

Mantan Bupati Siak ini juga menyebut, dirinya telah meminta bantuan kepada Danrem 031/WB, Kapolda termasuk Satpol PP Riau agar melakukan pengamanan di lokasi karantina yang sudah ditentukan. 

"Saya tadi sudah minta sama pak Danrem, Kapolda dan Satpol PP Riau mengawal, agar tak ada orang keluar masuk," ujar Gubri.(rtc)

Tulis Komentar