Ramaddhan Suci Kuantan Hilir Bersih

Sabtu, 25 April 2020 | 12:14:01 WIB
Ramaddhan Suci Kuantan Hilir Bersihi Foto:

GENTAONLINE.COM - Sepekan dimulai dari tanggal 19 April sampai 1 hari sebelum puasa yaitu tanggal 23 April Pemuda pemudi Kuantan Hilir yang terdiri dari beberapa organisasi sosial dan kepemudaan, berkolaborasi membersihkan tempat tempat ibadah dan fasilitas umum salah satunya gedung berondo dan beberapa mesjid serta mushaallah, selain membersihkan dengan swadaya.

 

Pemuda pemudi yang terhimpun dalam kolaborasi ini yang memiliki tema "Ramadhhan Suci Kuantan Hilir bersih, juga melakukan penyemprotan disenfektan, agar terhindar dari penularan virus covid 19 yang sedang mewabah. Sert pemuda pemudi ini pun mengingatkan kepada masyarakat betapa penting nya pola hidup bersih dan sehat, agar terciptanya suasana nyaman dan aman.

 

Disini ada beberapa mushalla dan mesjid yang kita bersihkan secara swadaya dan bergotong royong, selain pemuda pemudi masyarakat juga ikut serta, tujuannya agar nyaman beribadah didalam bulan puasa serta menerapkan pola hidup bersih agar selalu sehat dan terhindar dari wabah ini "sebut Rengki ketum IPRY yang tergabung dalam pemuda pemudi kuantan hilir.


Inal selaku anggota komunitas Basogha Acc juga menambahkan bahwasanya selain program membersihkan tempat ibadah dan fasilitas umum kita pun membagikan masker dengan cara menjahit sendiri untuk dubagikan ke masyarakat secara gratis, dan sampai sekarang kita membuka peluang bagi siapa saja yang berdonasi, baik itu dalam berbentuk uang, ataupun bahan kain yang bisa dijadikan masker. Untuk via tunai bisa hubungi saudara iyak/putra(081398438237) ataupun saudara Rengki (082284393663) dan untuk transfer bisa di krim ke no rekening BRI 551801020634534  Atas Nama Chaterin Marsaulina. Open donasi tahap selanjutnya akan dibagikan lagi ke beberapa masjid di kuantan hilir tutup inal.

 

Kami sebagai masyarakat sangat bersyukur, inisiatif kawan kawan pemuda pemudi yang berkolaborasi untuk hal soaial yang positif, karna adanya pembagian masker dan penganjuran pola hidup bersih dari kawan kawan.sebut ristoper pikri atau ojak, salah satu ojek online saghayoku di kuantan hilir.

Tulis Komentar