Waspada Ada Mafia BBM Bersubsidi di Pangean Kuansing

Jumat, 24 April 2020 | 10:56:16 WIB
Waspada Ada Mafia BBM Bersubsidi di Pangean Kuansingi Foto: Anggota Lsm Projamin Korban Pengeroyokan Mafia BBM di Kuansing

Kuansing- Anggota Lsm Projamin dikeroyok di SPBU Pangean Kuansing. Kejadian menimbulkan memar dan sejumlah benjolan disekitar wajah.

Berikut kronologis kejadian versi Simamora Ketua Lsm Projamin Riau, Dugaan penyelewengan minyak subsidi di SPBU Pangean Kuantan Singingi Riau.

Kejadian pada selasa tanggal 21 April 2020, anggota projamin ada 3 orang sedang lewat untuk mengisi minyak bensin sekira pukul 23.00 wib ( jam 11 malam).

Anggota saya adalah dari unsur Pers dan anggota Projamin, menurut informasi mereka disaat pengisian minyak sudah antri dan berjejer mobil jenis pick up membawa jeregen untuk membeli minyak di SPBU tersebut.

Pihak SPBU tidak memperdulikan masyarakat umum yang membeli minyak, mereka lebih prioritaskan pemilik jeregen yang sudah menjadi "makanan empuk" alias langganan rutin mereka.

Anggota saya disaat mengisi minyak dan mengambil gambar untuk dijadikan bukti dihalangi oleh oknum SPBU dan pembeli jeregen dengan menrampas kamera serta memukul anggota Lsm Projamin, mengakibatkan mata bengkak sebelah kanan .

Untuk itu kami mohon dari DPW Profesional Jaringan Mitra Negara- Pro Jokowi Amin (Projamin) Provinsi Riau nemprotes atas tindakan masyarakat yang main hakim sendiri yang disaksikan langsung oleh pengawas SPBU Pangean. Bahkan Pengawas SPBU juga sempat mengancam dengan kata-kata "kau akan kami bunuh".

Untuk itu kami mengharapkan tindakan tegas dari pihak Pertamina Unit Pemasaran Pekanbaru untuk menindak tegas atas penjualan minyak bersubsidi secara ilegal kepada pihak tertentu yang merugikan masyarakat dan soelah lebih pro kepada para mafia minyak BBM bersubsidi di Pangean. 

"Kegiatan ini sudah berlangsung lama dan di back up oleh oknum berbaju PDH aparat. Mohon ditindaklanjuti oleh Polda Riau dan Pertamina", tegas Simamora ketua Lsm Projamin .

(edi lelek) 

Tulis Komentar