Polda Riau Salurkan 10 Ribu Paket Sembako

Rabu, 22 April 2020 | 10:03:32 WIB
Polda Riau Salurkan 10 Ribu Paket Sembakoi Foto:

GENTAONLINE.COM - Kepolisian Daerah (Polda) Riau telah menyalurkan 10 ribu paket sembako kepada masyarakat yang terdampak langsung dari wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid 19). Selain wujud kepedulian, Gerakan Bhakti Sosial Serentak Polda Riau Peduli Covid 19 ini juga dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi menyebut bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meringankan masyarakat yang terdampak Covid-19 dan juga meminimalisir dampak dari pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Pekanbaru.

“Kita ingin, apa yang kita berikan ini dapat menyentuh mereka yang layak mendapatkan bantuan. Sebab, sejak diberlakukan nya PSBB tentu aktifitas banyak yang terganggu, untuk itu kita hadir meringankan beban masyarakat,” kata Agung, Selasa (21/4). Sebelumnya, Polda Riau telah menyalurkan bantuan berupa sembako sebanyak 7.919 paket sembako.

Pendistribusian paket sembako ini, Polda Riau menggandeng langsung ojek online lokal. Yang mana, masyarakat sudah terlebih dahulu dilakukannya pendataan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Setelah itu, kembali dilakukan verifikasi data.

“Masyarakat sudah dilakukan pendataan, setelah itu di verifikasi. Jadi, penyaluran ini dinilai sudah tepat sasaran,” sambung nya. Untuk hari ini, Selasa (21/4), sebanyak 3105 paket sembako kembali didistribusikan kepada masyarakat yang telah di data.

“Total nya sudah 10 ribu lebih kita distribusikan paket sembako,” tukasnya. Penyaluran paket sembako ini akan berlangsung sesuai dengan perkembangan wabah Covid 19.(hlr)

Tulis Komentar