Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH ikuti video conference Dengan Mendagri

Selasa, 07 April 2020 | 21:58:00 WIB
Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH ikuti video conference Dengan Mendagrii Foto: Di kediaman Bupati Kampar di Desa Sei Lembu Makmur Kecamatan Tapung Bupati Kampar H.  Catur Sugeng Susanto, SHmengikuti Video Confrense dengan Menteri Dalam Negeri RI

Tapung -Bertempat di kediaman Bupati Kampar di Desa Sei Lembu Makmur Kecamatan Tapung Bupati Kampar H.  Catur Sugeng Susanto, SHmengikuti Video Confrense dengan Menteri Dalam Negeri RI dan beberapa Kementerian pada kabinet Indonesia Bersatu dalam upaya  penanggulangan dan pencegahan dampak Covid-19.

Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH yang didampingi Kepala Dinas Kominfo Kampar Arizon, Ali Sabri Kadis Disperindag dan Ketenagakerjaan, Bustan Kepala Dinas Pertanian, Cokroaminoto Kadis Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Koperasi UMK Kampar Afrizal, S. Sos dan beberapa kepala Dinas terkait mendengarkan langsung arahan dan Instruksi dari Menteri Dalam Negeri terutama yang berkaitan langsung dengan penggunaan dan pengalokasian Dana di Kabupaten dalam rangka menghadapi Wabah Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Kampar melakukan Video Conference Kemendagri bersama dengan sejumlah menteri diantaranya Menteri Perindustrian, Menteri Perdagangan, Menteri Pertanian, Sekjen KKP, Menteri Ketenagakerjaan, Menteri BUMN, Kepala BKPM, Ketua Apindo, ketua Kadin bersama sekda Prov/Bupati/Walikota se Indonesia.

Adapun Agenda pembahasannya terkait dengan langkah antisipasi dan kebutuhan daerah bidang perindustrian, perdagangan dan pangan dalam pencegahan penyebaran dan percepatan penanganan Covid 19.

Pada kesempatan itu Mendagri mengungkapkan bahwa tujuan dari confrence ini adalah untuk mensinkronkan krisis yang terjadi di pusat maupun daerah yang diakibatkan oleh Covid 19,
dimana krisis ini adalah krisis global dan pandemi terluas.

Usai Video Confrense Bupati Kampar menyatakan bahwa atas seluruh instruksi Kemendagri Tito Carnavian, ia menyatakan bahwa  telah menetapkan berbagai langkah maupun antisipasi maupun terhadap akan segera dilakukan di tingkat Kabupaten Kampar. Begitu juga terhadap ketersediaan pangan, Alat Pelindung Diri maupun berhadap dampak lainnya" Kata Catur Sugeng Susanto SH. (Diskominfo Kampar)

Tulis Komentar