Pasien Positif Corona di Riau jadi Tiga

Selasa, 31 Maret 2020 | 10:59:59 WIB
Pasien Positif Corona di Riau jadi Tigai Foto:

GENTAONLINE.COM - Lagi, satu pasien positip virus corona di Riau bertambah. Hingga hari ini, pasien yang dinyatakan positip covid-19 di Riau menjadi tiga orang. 

Meski begitu, sebagai catatan, pasien pertama atau pasien 01 di Riau telah dinyatakan sehat, sudah diperbolehkan pulang. Sedangkan yang sedang dirawat, berjumlah dua orang.

Ada tambahan 1 yang positip. Total jadi tiga. Namun pasien pertama sudah sehat dan sudah pulang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Riau, Indra Yopi," Senin (30/3/20). 

Dijelaskan Indra, satu kasus positif covid-19 di Riau tersebut adalah pasien AA (54) yang merupakan warga Duri, Kecamatan Mandau, Bengkalis. Saat ini pasien tersebut sudah diisolasi dan dirawat di RS Arifin Achmad, Pekanbaru.

Bersamaan dengan itu pula, Dinas Kesehatan Provinsi Riau langsung melakukan tracing (pelacakan) terhadap siapa saja yang sudah melakukan kontak dari pasien AA tersebut.

"Dalam melakukan tracing ini kami bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis dan Polda Riau. Selain itu, kami juga sudah mengisolasi keluarga yang tinggal serumah dengan pasien AA (54)," jelasnya. ]

Lebih lanjut, Indra, mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan jangan panik serta melakukan pembatasan fisik (physical distancing). Sebagai data tambahan, hingga saat ini ada 105 PDP, 74 masih dirawat, 30 sehat dan dipulangkan, dan 1 meninggal dunia) dan 10.678 ODP yakni 102 diantaranya sudah selesai pemantauan. 

"Tetap di rumah dan hindari keramaian, kemudian rutin mencuci tangan dengan sabun. Selanjutnya jaga pola hidup sehat, makan buah dan sayuran, berolahraga rutin dan konsumsi vitamin yang cukup," jelasnya.(rtc)

Tulis Komentar