RSUD Bengkalis Isolasi Dua Pasien Suspect Corona, Satu Balita

Kamis, 19 Maret 2020 | 11:24:37 WIB
RSUD Bengkalis Isolasi Dua Pasien Suspect Corona, Satu Balitai Foto:

GENTAONLINE.COM - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bengkalis kembali melakukan isolasi terhadap dua pasien suspect virus corona kasus 03 dan 04. Pasien O3 merupakan balita berumur 2,7 Tahun.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, dr Ersan Saputra mengatakan, saat ini pihaknya melakukan iso lasi terhadap tiga orang pasien. "Pasien yang masih diisolasi 02, kemarin anak-anak 03 dan kemudian baru masuk tadi malam," ujarnya, Kamis (19/3/2020).

Menurut Ersan, Balita yang diisolasi memiliki keluhan batuk dan demam. "Balita ini ada keluhan batuk dan demam, demamnya tidak terlalu tinggi. Menurut dokter anak ini harus diisolasi.

Hasil dia positif atau tidak harus menunggu swab," terangny. Ersan menambahkan, sejak diisolasi dua pasien dalam kondisi stabil. ''Kalau kondisinya kita lihat pagi tadi, menurut dokter anak dan paru kondisi pasien membaik.

Tadi malam masuk, hari ini malah semuanya sudah berkurang,'' cakap Ersan lagi. Pasien 03 tidak memiliki riwayat bepergian ke Malaysia.

Hanya saja orangtua Balita ini baru pulang dari Negeri tetangga itu, sedangkan pasien 04 memiliki riwayat bepergian ke Malaysia. ''Orang tua Balita dalam pemantauan kita,'' ujar Ersan.(grc)

Tulis Komentar